Sukses


    Prediksi Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2020: Skor Gemuk Harga Mati agar Relaks Jajal Vietnam dan Malaysia

    Bola.com, Bishan - Menang menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia ketika melawan Kamboja. Tim berjuluk Skuad Garuda itu wajib meraih poin penuh jika mau bersaing dengan Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam partai pertamanya di Grup B Piala AFF pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium, Bishan, Singapura.

    Di atas kertas, Timnas Indonesia jauh diunggulkan dari Kamboja. Skuad Garuda juga lebih superior ketimbang kesebelasan semenjana di Asia Tenggara (ASEAN) itu.

    Namun, Timnas Indonesia perlu hati-hati dengan Kamboja. Armada Ryu Hirose itu memang kalah 1-3 dari Malaysia dalam partai pertama pada 6 Desember 2021, namun unggul dalam sejumlah segi statistik.

    Tim berjuluk The Angkor Warriors mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 54 persen, 394 passing berbanding 324, dan 27 tekel berbanding 22.

    "Saya menonton laga Kamboja melawan Malaysia. Mereka sangat baik. Namun, bola itu bulat. Kami akan lebih menekan untuk mengambil penguasaan bola," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca-laga, Rabu (8/12/20210).

    "Banyak yang berpikir Kamboja bermain baik dalam pertandingan melawan Malaysia. Untuk itu, kami akan mempersiapkan dan bekerja keras agar bisa meraih kemenangan," jelas Shin Tae-yong.

    Saat melawan Kamboja, lima pemain Timnas Indonesia akan absen. Kelimanya adalah Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawianta, Rizky Ridho, Rizky Dwi Febrianto, dan Ernando Sutaryadi.

    Kelimanya masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing sehingga belum dilepas ke Timnas Indonesia.

    Shin Tae-yong juga kemungkinan tidak akan memaksakan Elkan Baggott untuk bermain. Sebab, bek berusia 19 tahun itu baru tiba di Singapura pada H-1 sebelum menghadapi Kamboja. "Baggott tidak bakal menjadi pemain utama. Dia akan di bangku cadangan atau saya istirahatkan," papar Shin Tae-yong.

    2 dari 4 halaman

    Kamboja Menolak Menyerah Sebelum Bertanding

    Kamboja menolak menyerah sebelum bertanding. Ryu Hirose sadar kualitas Angkor Warriors masih di bawah Timnas Indonesia, namun kondisi itu tidak membuat Chan Vathanaka dkk. gentar.

    "Kami akan melakukan yang terbaik untuk Kamboja dan kami tahu rekor buruk kami ketika menghadapi Timnas Indonesia," terang Ryu Hirose dalam sesi jumpa pers virtual.

    Dari 23 pertemuan dengan Timnas Indonesia, Kamboja menelan 19 kekalahan dan hanya tiga kali meraih kemenangan dengan sisanya berakhir imbang.

    "Kami harus melakukan perubahan di Piala AFF, begitu pula ketika kami menghadapi tim-tim lain. Tidak penting siapapun yang kami hadapi di turnamen ini, kami akan coba memberkan yang terbaik," ujar arsitek asal Jepang tersebut.

    "Yang penting tim selalu menerapkan taktik dan skema yang sudah kami persiapkan, karena sejatinya itu yang penting untuk kami dalam menjalankan pertandingan. Kami mewaspadai penyerang tengah dan sisi kanan Indonesia. Jika kedua itu bekerja dengan baik akan sangat berbahaya," ucap Ryu Hirose.

    Ryu Hirose akan kembali amat bergantung dengan Chan Vathanaka. Penyerang yang pernah berkiprah di Malaysia itu telah membukukan 17 gol dalam 46 penampilan bersama Kamboja.

    3 dari 4 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    • Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian
    • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
    • Kamboja (4-3-3): Keo Soksela; Ken Chansopheak, Soeuy Visal, Sambath Tes, Meng Cheng; Sos Suhana, Om Chanpolin, Kouch Sokumpheak; Sieng Chanthea, Chan Vathanaka, Lim Pisoth
    • Pelatih: Ryu Hirose (Jepang)
    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • Kamis, 9 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Singapura
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer