VIDEO: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Belum Bisa Jadi Starter di Laga Pembuka Piala AFF 2020

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 Des 2021, 18:27 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 18:27 WIB

Bola.com, Jakarta Kondisi skuad Timnas Indonesia makin prima untuk Piala AFF 2020. Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia siap untuk menghadapi Kamboja di partai pembuka. Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga memastikan jika Elkan Baggott belum bisa menjadi starter.

Dalam konferensi pers virtual pada Rabu (8/12/2021) Shin Tae-yong sudah mempelajari permainan Kamboja saat melawan Malaysia kemarin.

Ia juga menilai permainan Kamboja sangat baik, dan Skuad Garuda harus bermain lebih disiplin dalam partai pembuka nanti.

“Saya sudah melihat permainan Kamboja saat melawan Malaysia, mereka bermain sangat baik di pertandingan kemarin. Tetapi seperti apa yang selalu saya katakana sebelumnya, bola itu bundar. Kami akan bermain lebih menekan dari pada permainan Malaysia sebelumnya.”

Namun, Shin Tae-yong juga mengabarkan jika Elkan Baggott kemungkinan besar belum bisa bermain. Ia mengatakan jika Elkan Baggott butuh waktu untuk istirahat dalam pertandingan besok.

“Untuk Elkan Baggott, saya belum memasukan Elkan ke dalam starting besok. Saya piker, dia butuh waktu istirahat yang cukup untuk bermain. Jadi, saya akan menjadikan dia sebagai cadangan untuk pertandingan besok.”

Kehilangan Baggott tidak bakal membuat Shin Tae-yong pusing. Sebab, Timnas Indonesia hanya akan menghadapi lawan sekelas Kamboja.

Dalam partai pertamanya di Piala AFF, Kamboja takluk 1-3 dari Malaysia pada 6 Desember 2021.

Sebagai pengganti Elkan Baggott, Shin Tae-yong punya pilihan bervariasi. Arsitek asal Korea Selatan itu tinggal menunjuk Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, atau Alfeandra Dewangga di pertandingan pembuka Piala AFF 2020.