Sukses


    Prediksi Piala AFF 2020 Malaysia Vs Laos: Siap-siap Lihat Harimau Malaya Merana

    Bola.com, Singapura - Timnas Malaysia akan berusaha meneruskan catatan kemenangan di Piala AFF 2020. Kini, mereka akan menghadapi Laos pada laga kedua Grup B di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Kamis (9/12/2021).

    Tim Harimau Malaya sudah mengawali laga pertama di Piala AFF 2020 dengan hasil gemilang. Malaysia menang 3-1 atas Kamboja, Senin (6/12/2021). Di sisi lain, Laos kalah 0-2 dari Vietnam di hari yang sama.

    Kendati demikian, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, tetap tidak akan meremehkan kekuatan Laos. Tim lawan tetap berpotensi melahirkan kejutan, apalagi tampil cukup apik merepotkan Vietnam di laga pertama.

    “Laos sangat disiplin dalam bertahan sehingga kami akan membuat rencana untuk berada di belakang sepertiga pertahanan mereka. Kami akan mencari formula yang tepat,” kata pelatih kepala Malaysia Tan Cheng Hoe, seperti dikutip dari ASEAN Football

    Satu pemain Laos yang diwaspadai adalah penyerang Billy Ketkeophomphone. Dia mampu melahirkan ancaman ke pertahanan Vietnam yang dikenal sebagai tim kuat di Asia Tenggara.

    “Pemain nomor 21 mereka (Billy Ketkeophomphone) terlihat berbahaya dan tajam, jadi kami harus mengawasinya. Tapi secara keseluruhan, para pemain sudah siap untuk pertandingan melawan Laos dan apa yang perlu dilakukan,” imbuh soal laga di Piala AFF 2020 tersebut. 

     

    2 dari 3 halaman

    Laos Sesumbar

    Pelatih Laos, V. Selvaraj, melontarkan sesumbar bahwa timnya akan memberikan kejutan kepada tim Malaysia. Dia sadar pemainnya ada yang sudah ditandai dan bakal mendapat pengawalan ketat.

    “Bagaimana kami akan bermain melawan Malaysia? Anda akan melihat ketika kami bermain melawan mereka. Saya tahu kekuatan tim saya karena saya menghabiskan setiap hari bersama mereka,” ujar Selvaraj.

    “Jadi saya mengenal dengan baik kemampuan mereka. Billy telah menambahkan elemen baru ke permainan kami dan dia bersemangat membela Timnas Laos,” ucap pelatih berusia 52 tahun itu.

    Striker Laos, Thipphachanh Inthavong, menyatakan ini merupakan duel penting untuk kiprah timnya di Piala AFF. Timnya wajib mendapat poin demi menjaga asa untuk lolos dari fase grup menuju fase gugur.

    “Semua orang bersemangat untuk pertandingan melawan Malaysia ini. Kami akan mengikuti rencana pelatih dan cara bermain melawan Malaysia. Saya yakin setidaknya kami bisa mendapatkan satu poin melawan Malaysia,” tuturnya.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    • Malaysia (4-3-3): Khairul Fahmi (kiper); Rizal Ghazali, Aidil Zafuan, Shahrul Saad, Syahmi Safari (belakang); Junior Eldstal, Syafiq Ahmad, Baddrol Bakhtiar (tengah); Safawi Rashid, Guilherme de Paula, Akhyar Rashid (depan)
    • Pelatih: Tan Cheng Hoe
    • Laos (4-3-3): Keo-Oudone Souvannasangso (kiper); Thipphachanth Inthavong, Xedee Pomsavanh, Anantaza Siphongphan, Mitsada Saitaifah (belakang); Manolom Phetpackdy, Soukaphone Vongchiengkha, Phoutthasay Khochalern (tengah); Billy Ketkeophomph, Thipphachanh Inthavong, Nalongsith Chanhthalangsy (depan)
    • Pelatih: V. Selvaraj   

    Video Populer

    Foto Populer