Sukses


    Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF 2020: Myanmar Bangkit, Singapura Menang Lagi

    Bola.com, Singapura - Dua pertandingan Grup A Piala AFF 2020 digelar hari ini, Rabu (8/12/2021). Myanmar yang pada laga pertamanya mengalami kekalahan, berhasil bangkit dan menang 2-0 atas Timor Leste. Sementara itu, tuan rumah Singapura meraih kemenangan keduanya di Piala AFF 2020 setelah menekuk Filipina dengan skor tipis 2-1.

    Myanmar yang pada laga pertamanya di Grup A Piala AFF 2020 dikalahkan Singapura dengan skor telak 0-3, Minggu (5/12/2021), berhasil bangkit pada laga kedua dan meraih kemenangan 2-0 atas Timor Leste.

    Than Paing membuka kemenangan Myanmar dengan tandukan pada menit ke-16 setelah memanfaatkan kesalahan pemain Timor Leste, Nelson Viegas, yang bermaksud melakukan clearance tapi justru membuat bola melambung ke atas dan tetap berada di daerah pertahanan sendiri. Than Paing yang berada di situ langsung menanduk bola yang sukses mengoyak jala gawang Timor Leste.

    Berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir babak pertama, Myanmar menggandakan keunggulannya dalam kurun waktu lima menit setelah babak kedua dimulai. Kapten tim, Maung Maung Lwin, sukses mengecoh pertahanan Timor Leste setelah menerima umpan silang Hein Htet Aung.

    Kemenangan tersebut membuat Myanmar sukses meraih tiga poin pertama di Piala AFF 2020 dan kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen Grup A di bawah Singapura yang berada di puncak dengan enam gol berkat kemenangan kedua mereka pada hari ini, dan Thailand yang juga punya tiga poin tapi unggul selisih gol atas Myanmar.

    2 dari 4 halaman

    Singapura Tancap Gas

    Sementara itu, tim tuan rumah, Singapura, yang bermain menghadapi Filipina dalam laga keduanya di Grup A Piala AFF 2020, Senin (8/12/2021) malam, mampu memastikan tiga poin lagi yang membuat mereka sementara kukuh di puncak klasemen dengan enam poin dari dua kemenangan.

    Singapura berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada laga keduanya yang digelar hari ini, setelah pada laga perdananya menang 3-0 atas Myanmar.

    Bermain imbang tanpa gol dengan Filipina pada 45 menit pertama, Singapura akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-61 lewat gol yang dicetak Hariss Harun. Bintang Timnas Singapura itu berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Safuwan Baharudin.

    Gol itu tampaknya langsung memotivasi semua pemain Singapura sekaligus menjadi pukulan bagi pemain Filipina. Dampaknya, hanya berselang dua menit, Singapura menambah keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol Faris Ramli yang memanfaatkan umpan silang Zulqarnaen Bin Suzliman.

    Filipina sempat memperkecil kedudukan lewat gol tandukan kepala Amin Nazari yang memanfaatkan situasi sepak pojok. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta dan Singapura pun berhasil mengamankan tiga poin keduanya di Piala AFF 2020 ini.

    3 dari 4 halaman

    Susunan Pemain

    Myanmar vs Timor Leste

    • Myanmar (4-1-4-1): Myo Min Latt; David Htan, Win Kyaw Moe, Hein Phyo Win, Suan Lam Mang; Hlaing Bo Bo; Hein Htet Aung, Maung Maung Lwin, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant; Than Paing
    • Pelatih: Antoine Hey
    • Timor Leste (4-3-3): Junildo Pereira; Nelson Viegas, Joao Soares, Filomeno Junior, Yohanes Gusmao; Jhon Frith, Armindo de Almeida, Cristevao Fernandes; Paulo Gali, Joao Pedro, Mouzinho
    • Pelatih: Fabio Magrao

    Filipina vs Singapura

    • Filipina (4-4-2): Kevin Ray Mendoza; Martin Steuble, Amani Aguinaldo, Justin Baas, Daisuke Sato; Patrick Reichelt, Kevin Ingreso, Amin Nazari, Oliver Bias; Stephan Schrock, Bienvenido Maranon
    • Pelatih: Stewart Hall
    • Singapura (5-4-1): Hassan Sunny; Zulqarnaen bin Suzliman, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Zulfahmi Arifin, Shakir Hamzah; Gabriel Quak Jun Yi, Hariss Harun, Anumanthan Mohan Kumar, Faris Ramli; Ikhsan Fandi
    • Pelatih: Tatsuma Yoshida

     

    4 dari 4 halaman

    Hasil, Jadwal, dan Klasemen Piala AFF 2020

    Hasil Grup A Piala AFF 2020, Rabu, 8 Desember 2021

    Myanmar vs Timor Leste 2-0

    • (Than Paing 14', Maung Maung Lwin 50')

    Filipina vs Singapura 1-2

    • (Amin Nazari 69' | Hariss Harun 61', Faris Ramli 63')

     

    Jadwal Grup B Piala AFF 2020, Kamis, 8 Desember 2021

    16:30 WIB - Malaysia vs Laos

    19:30 WIB - Timnas Indonesia vs Kamboja

     

    Klasemen sementara Piala AFF 2020

    Klasemen Grup A

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
     Singapura 2 2 0 0 6
     Thailand 1 1 0 0 3
     Myanmar 2 1 0 1 3
     Filipina 1 0 0 1 0
     Timor Leste 2 0 0 2 0

     

     

     

     

     

     

     

     

    Klasemen Grup B

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
     Malaysia 1 1 0 0 3
     Vietnam 1 1 0 0 3
     Indonesia 0 0 0 0 0
     Kamboja 1 0 0 1 0
     Laos  1 0 0 1 0

     

     

    Video Populer

    Foto Populer