Sukses


    Piala AFF 2020: Sayap Kanan dan Penyerang Tengah Timnas Indonesia dalam Pengawasan Ketat Kamboja

    Bola.com, Bishan - Timnas Kamboja menaruh perhatian lebih terhadap dua sektor Timnas Indonesia. Tim berjuluk Angkor Warriors itu mewaspadai pos sayap kanan dan penyerang tengah.

    Kamboja akan menghadapi Timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

    "Kami mewaspadai penyerang tengah dan sisi kanan Indonesia. Jika kedua posisi itu bekerja dengan baik, akan sangat berbahaya," kata pelatih Kamboja, Ryu Hirose dalam konferensi pers virtual pra-laga, Rabu (8/12/2021).

    Rasa was-was Ryu Hirose sangat beralasan. Kekuatan Timnas Indonesia memang berada di sisi sayap. Meski Egy Maulana Vikri akan absen, kesebelasan dengan sebutan lain Skuad Garuda ini masih punya banyak pelapis yang sepadan.

    Irfan Jaya menjadi kandidat terdepan sebagai pengganti Egy di sayap kanan. Pelatih Shin Tae-yong juga dapat memainkan Witan Sulaeman di posisi itu. Selama ini demi mengakomodir Egy di sayap kanan, Witan bermain di sisi sebaliknya.

    Sejak Timnas Indonesia bertanding dalam partai resmi bersama Shin Tae-yong pada Mei 2021, Witan menjadi pemain tersubur kedua Skuad Garuda dengan tiga gol, terpaut satu gol dari Evan Dimas.

    2 dari 3 halaman

    Bagaimana dengan Penyerang Tengah Timnas Indonesia?

    Pelan-pelan, kontribusi penyerang tengah Timnas Indonesia mulai terasa. Ezra Walian berhasil membayar kepercaayaan Shin Tae-yong dalam rangkaian uji coba di Turki pada November 2021 pada masa persiapan menuju Piala AFF.

    Bomber Persib itu mampu mencetak dua gol dalam tiga partai latih tanding Timnas Indonesia.

    Ezra Walian difavoritkan mengisi posisi nomor sembilan di Timnas Indonesia ketika melawan Kamboja. Sebagai striker, pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu tidak hanya berbahaya di kotak penalti lawan, namun juga rajin menjemput bola dan membuka ruang.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • Kamis, 9 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Bishan
    • Kick-0ff 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer