Sukses


    Piala AFF 2020: Saat Shin Tae-yong Siapkan Laga Perdana Timnas Indonesia, Park Hang-seo Main Hompimpa bareng Pemain Vietnam

    Bola.com, Singapura - Timnas Vietnam mencoba relaks menjelang duel kontra Malaysia di Piala AFF 2020. Sementara, Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana.

    Menurut laporan Bongda, sebelum pertandingan melawan Malaysia, pelatih Park Hang Seo membuat suasana latihan tim ceria dengan memainkan permainan menyenangkan untuk menghilangkan stres dan menciptakan energi positif.

    Vietnam memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan melawan Malaysia.

    Pada sesi latihan Rabu (8/12/2021), Park Hang Seo menghabiskan banyak waktu bersama Cong Phuong, Quang Hai, Tuan Anh, bermain hompimpa atau gunting, batu, kertas. Pelatih asal Korea itu terus-menerus kalah dari pemain-pemainnya dalam permainan ini. Ini membuat seluruh tim tertawa.

    Timnas Vietnam memulai dengan baik dengan kemenangan 2-0 atas Laos. Selain membungkus 3 poin, kondisi Vietnam juga bagus, tidak ada yang cedera.

    Pertandingan Vietnam kontra Malaysia pada fase grup B Piala AFF 2020 akan digelar pada Minggu (12/12/2021).

    2 dari 4 halaman

    Diguyur Bonus

    Timnas Vietnam langsung diguyur bonus setelah mengalahkan Laos pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/1/22021). Bonus sebesar 500 juta Dong (Rp311 juta) itu berasal dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

    Menurut laporan Vietnam Plus, pemberian bonus memang sudah menjadi tradisi dari VFF. Tujuannya adalah agar para pemain Timnas Vietnam semakin semangat bertanding di lapangan.

    Bonus-bonus diyakini akan terus datang selama Piala AFF 2020. Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menghadapi Malaysia yang merupakan duel bergengsi antarkedua tim.

    VFF diyakini akan memberikan bonus lagi bila Vietnam mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut. Skuad asuhan Park Hang-seo itu saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan nilai tiga.

    3 dari 4 halaman

    Laga Perdana Timnas Indonesia

    Timnas Indonesia memulai langkahnya di grup B Piala AFF 2020 dengan menantang Kamboja. Pertandingan akan dihelat di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

    Timnas Indonesia diprediksi tidak akan kesulitan mengatasi Kamboja yang di atas kertas cukup lemah bagi Indonesia. Meski demikian, pasukan Merah-putih tidak boleh meremehkan Kamboja.

    Diketahui Kamboja baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia pada pertandingan pertama. Meski kalah, statistik mencatat bahwa Kamboja cukup memberikan tekanan ke pertahanan Malaysia.

    Hal itu yang patut diwaspadai oleh Evan Dimas dkk pada pertandingan nanti. Timnas Indonesia juga tidak perlu risau, karena dalam sejarahnya Kamboja kalah kelas.

    Dalam sebelas penyelenggaraan Piala AFF sejak tahun 1996, Timnas Indonesia punya rekor apik untuk setiap partai perdana. Enam kemenangan pada partai pertama Piala AFF sudah dibukukan tim Merah-putih.

    Sisanya berakhir imbang sebanyak tiga kali, dan dua pertandingan harus berujung kekalahan. Menariknya, dua kekalahan didapat dalam dua edisi terakhir Piala AFF (2016 dan 2018).

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Pertandingan Piala AFF 2020

    Kamis, 9 September 2021

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Minggu, 12 Desember 2021

    • Laos Vs Timnas Indonesia

    Rabu, 15 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam

    Minggu, 19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia

     

    Klasemen Grup B

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
     Malaysia 1 1 0 0 3
     Vietnam 1 1 0 0 3
     Indonesia 0 0 0 0 0
     Kamboja 1 0 0 1 0
     Laos 1 0 0 1 0

    Video Populer

    Foto Populer