Jadwal Piala AFF Hari Ini : Nonton Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Kamboja di RCTI dan Live Streaming di Vidio

Oleh Nurfahmi Budi pada 09 Des 2021, 12:11 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 12:11 WIB
Foto: 3 Debutan Timnas Indonesia yang Menjadi Bintang di Era Shin Tae-yong usai Laga Kontra Chinese Taipei
Ramai Rumakiek. Sayap Timnas Indonesia berusia 19 tahun ini melakukan debutnya saat diturunkan Shin Tae-yong dan langsung mencetak gol di leg pertama saat Indonesia menang 2-1 atas Chinese Taipei. Tak lama usai mencetak gol, ia ditarik keluar akibat mengalami cedera. (Dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Publik pecinta sepak bola Tanah Air sudah tak sabar ingin menyaksikan laga perdana Timnas Indonesia di panggung Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Duel perdana anak asuh Shin Tae-yong tersebut bakal berlangsung di Stadion Bishan.

Pada pertarungan pertama di Grup B Piala AFF, Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan Timnas Kamboja. Di atas kertas, Evan Dimas dkk bisa melibas negara non-unggulan tersebut.

Apalagi, Timnas Kamboja menelan kekalahan pada pertandingan pembuka Piala AFF, kontra Malaysia dengan skor 1-3. Hasil tersebut menggambarkan tak ada yang terlalu istimewa dari Kamboja, kecuali kemampuan mencetak gol via titik penalti di laga versus Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, anak asuhnya sudah siap bertempur secara maksimal. Ia optimistis pasukan Merah Putih bisa melibas Kamboja nanti malam.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong, seperti dirilis dari situs resmi PSSI.

 

2 dari 2 halaman

Kekuatan Tim

Evan Dimas mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Chinese Taipei dalam leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10/2021).
Evan Dimas mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Chinese Taipei dalam leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10/2021). (PSSI).

Kekuatan Timnas Indonesia bakal berimbang di semua lini. Satu yang layak dicatat adalah kemampuan mencetak gol. Pada gim internal awal pekan ini, para penggawa barisan depan berhasil merobek jala lawan, yakni Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, dan Irfan Jaya.

Nah, bagi kalian para penggemar Timnas Indonesia, jangan sampai terlewat laga malam ini kontra Timnas Kamboja. Kalian bisa menyaksikan siaran langsung melalui televisi terestrial RCTI pada Kamis (9/12/2021), mulai pukul 18.30 WIB.

Sementara itu, ada juga pilihan menyaksikan Timnas Indonesia Vs Kamboja melalui layanan live streaming di Vidio, mulai pukul 19.30 WIB. Jadi, silakan catat di kalender atau alarm agar tak lewat begitu saja.

Lanjutkan Membaca ↓