Sukses


    5 Calon Supersub Timnas Indonesia Melawan Kamboja: Siapa yang Bakal Meledak di Piala AFF 2020?

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia menantang Kamboja pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

    Laga Timnas Indonesia vs Kamboja bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

    Di atas kertas, Timnas Indonesia tentu lebih diunggulkan dibanding Kamboja. Tapi, Kamboja tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sudah memberi bukti pada laga perdana saat melawan Malaysia.

    Walau kalah, Kamboja tampil bagus dan sangat merepotkan Malaysia. Tim arahan pelatih Ryu Hirose itu bukan tidak mungkin akan merepotkan Indonesia pada duel nanti. Pelatih Shin Tae-yong mungkin butuh opsi lain dari bangku cadangan untuk mengatasi perlawanan Kamboja.

    Lantas, siapa saja yang bisa menjadi supersub Timnas Indonesia saat berjumpa Kamboja nanti?

    2 dari 6 halaman

    Ramai Rumakiek

    Kehadiran Witan Sulaeman diprediksi membuat Rumakiek bakal kehilangan tempat di starting XI Timnas Indonesia. Tapi, jika Witan atau winger lain tidak tampil optimal, Rumakiek bisa menjadi opsi menjanjikan.

    Rumakiek segera merebut hati Shin Tae-yong usai tampil bagus pada duel melawan Chinese Taipei di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Rumakiek mencetak satu gol pada laga leg pertama.

    Rumakiek punya pergerakan yang sulit ditebak. Kemampuan individunya sangat baik. Rumakiek bisa menjadi senjata rahasia Indonesia saat melawan Kamboja. 

    3 dari 6 halaman

    Edo Febriansyah

    Edo Febriansyah diprediksi kalah bersaing dengan Pratama Arhan untuk posisi bek kiri. Tapi, pemain 24 tahun itu bisa menjadi opsi ketika Arhan tidak tampil maksimal.

    Edo adalah tipe bek kiri agresif. Jika dibandingkan dengan Arhan, Edo punya kelebihan eksekusi tendangan jarak jauh yang bagus. Edo mencetak dua gol untuk Persita Tangerang di BRI Liga 1.

    Edo, selain sebagai bek kiri, juga bisa bermain sebagai winger. Nah, kemampuan ini membuat Edo bisa menjadi supersub untuk mempertajam serangan Indonesia di laga melawan Kamboja. 

    4 dari 6 halaman

    Kadek Agung Widnyana

    Karier Kadek Agung tergolong cukup unik. Dia bukan pilihan utama di Bali United. Tapi, Kadek Agung selalu menjadi pemain yang dipercaya Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

    Kadek Agung adalah gelandang yang lengkap. Dia punya kemampuan bertahan dan menyarang sama baiknya. Pemain 23 tahun juga dibekali finishing yang mumpuni saat punya peluang.

    Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2020, Kadek Agung sempay mencetak gol ke gawang Thailand. Nah, dia bisa menjadi supersub pada laga melawan Kamboja. 

    5 dari 6 halaman

    Syahrian Abimanyu

    Abimanyu sudah pulih dari cedera yang membuatnya tidak ikut pemusatan latihan di Turki. Abimanyu beberapa waktu menyebut sudah siap tampil di Piala AFF.

    Abimanyu mungkin tidak menjadi pilihan utama di lini tengah. Evan Dimas sebagai kapten dan Ricky Kambuaya yang tampil bagus selama persiapan bakal jadi andalan. Tapi, Abimanyu bisa jadi supersub.

    Abimanyu adalah pemain visi bermain yang brilian. Kelebihan Abimanyu adalah melepas umpan terobosan. Dia bisa melepas umpan dengan akurasi tinggi dan lewat sudut-sudut yang sulit diprediksi lawan.

    6 dari 6 halaman

    Kushedya Hari Yudo

    Yudo bisa dikatakan sebagai salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong. Walau tidak selalu menjadi pilihan utama, Yudo tidak pernah absen dari daftar panggil Timnas Indonesia era Shing Tae-yong.

    Yudo adalah tipikal penyerang pekerja keras. Dia punya daya ledak tinggi dan bisa merepotkan lawan. Yudo bisa merepotkan pemain bertahan Kamboja jika dia dimasukkan pada babak kedua dengan tenaga yang masih penuh.

    Yudo belum mencetak gol untuk Timnas Indonesia pada laga resmi. Namun, bukan tidak mungkin dia mengakhiri catatan itu pada duel melawan Vietnam.

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 9/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer