Sukses


    Iwan Bule soal Pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Vietnam B Aja, Singapura Cukup Bagus, 2 Anak Fandi Ahmad Jadi Sorotan

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan telah memantau permainan para pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu menilai permainan Vietnam masih standar, namun memuji performa Singapura.

    Vietnam hanya mampu menang 2-0 atas Laos dalam partai pertamanya di Grup B Piala AFF pada 6 Desember 2021, sedangkan Singapura berhasil meremukkan Myanmar 3-0 pada matchday perdana Grup A sehari sebelumnya.

    Sementara Timnas Indonesia, baru akan bertanding melawan Kamboja dalam partai pertamanya di Grup B pada Kamis (9/12/2021) malam WIB di Bishan Stadium, Bishan, Singapura.

    "Saya melihat Vietnam biasa saja. Singapura yang cukup bagus," kata Iriawan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021).

    Iriawan mengaku terpukau dengan dua pemain Singapura, Ikhsan Fandi dan Irfan Fandi. Keduanya adalah putra dari legenda tim berjuluk The Lions itu, Fandi Ahmad.

    Ikhsan Fandi berhasil mencetak brace, adapun Irfan Fandi mampu mengamankan lini belakang dari gempuran lawan sehingga Singapura sukses menggulung Myanmar.

    "Singapura, terutama bek sama penyerangnya yang merupakan anak dari Fandi Ahmad," jelas Iriawan.

    2 dari 3 halaman

    Yakin Menang

    Sehari sebelum bertanding melawan Kamboja, Iriawan menghubungi Evan Dimas. Pria berusia 56 tahun itu ingin memastikan kesiapan Timnas Indonesia.

    "Alhamdulillah, kondisi Timnas Indonesia bagus. Kondisi fisik terus digenjot. Sebelum laga melawan Kamboja, mereka diberikan istirahat lebih dulu," imbuh Iriawan.

    "Saya sudah telepon Evan Dimas untuk bertanya bagaimana perkembangan para pemain. Laporan bagus, kesehatan oke, dan semua siap tanding. Insyaallah mereka bisa menunjukkan performa," tuturnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • Kamis, 9 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Bishan
    • Kick-0ff 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer