Sukses


    Ini Tanda Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF 2020 Sangat Istimewa: Tersedia Venue Khusus Lho

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala AFF 2020 memberi peluang bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan karakter yang telah dibangun selama berada di Turki. Pada pemusatan latihan di Eropa tersebut, Evan Dimas dkk memang dipersiapkan agar bisa bertempur spartan.

    Selain jadwal padat, lawan yang sudah menunggu juga tak boleh dianggap enteng. Hari ini, Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan kala bersua Kamboja. Apapun yang terjadi, laga berikutnya tak kalah penting.

    Laos sudah menunggu, lalu giliran Vietnam yang akan mengadang dengan kekuatan maksimal. Terakhir, dan sudah layak ditunggu, adalah Timnas Indonesia bertemu sang musuh bebuyutan, Timnas Malaysia.

    Perjumpaan antartetangga ini selalu menyedot perhatian publik. Cerita sejarah dan relasi masa lalu yang kental dengan aroma persaingan, selalu menjadi bumbu menarik.

    Saking spesialnya laga ini, panitia penyelenggara memberi panggung khusus. Yup, laga Timnas Indonesia versus Timnas Malaysia akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

     

    2 dari 2 halaman

    Catatan Lalu

    Artinya, pertandingan tersebut menjadi satu-satunya yang berasal dari Grup B. Pada saat bersamaan, Vietnam kontra Kamboja tetap berlangsung di Stadion Bishan.

    Terkait pertemuan seru nantinya dengan Malaysia, Timnas Indonesia memliki catatan khusus. Statistik menunjukkan, dua negara ini sudah 75 kali bersua di lapangan. Rinciannya, Timnas Indonesia mengoleksi 33 kemenangan, 25 kekalahan dan sisanya imbang.

    Kali pertama peperangan di lapangan antara Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia terjadi di Turnamen Merdeka, 7 September 1957. Saat itu, Tim Merah Putih sukses membuat malu Malaysia berkat kemenangan 4-2.

    Setelah laga itu, dua tim silih berganti menekuk lawan. Pada dua laga terakhir, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia. Hal itu terjadi di panggung Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Saat bermain di Jakarta, Indonesia takluk 2-3. Berstatus laga tandang, pasukan Simon McMenemy harus membawa tangan hampa saat pulang setelah dibebat 0-2.

    Video Populer

    Foto Populer