Sukses


    Piala AFF 2020: Vietnam Wajib Manfaatkan 3 Kelemahan Malaysia Jelang Bentrok, Apa Saja sih?

    Bola.com, Jakarta - Vietnam akan menantang Malaysia pada lanjutan babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Duel kedua tim diprediksi bakal berjalan sengit.

    Mengingat baik Vietnam dan Malaysia adalah dua kekuatan besar di grup B selain Timnas Indonesia dalam persaingan merebut tiket ke semifinal. Malaysia sejauh ini sukses mencatat dua kemenangan beruntun.

    Tim berjulukan Harimau Malaya berhasil mengatasi Kamboja (3-1) dan Laos (4-0). Adapun Vietnam baru bermain satu kali dengan mengatasi Laos dua gol tanpa balas. Untuk sementara posisi Vietnam berada di bawah Malaysia dan Indonesia.

    Menjelang pertemuan nanti, Vietnam tampaknya tak mau santai dan meremehkan Malaysia. Di sisi lain, Malaysia yang akan menjadi calon lawannya juga dianggap mempunyai banyak kelemahan meski sudah mendulang dua kemenangan beruntun.

    Dilansir dari media Vietnam, Bongda, Malaysia memiliki tiga kelemahan yang sewajarnya bisa dimanfaatkan oleh pasukan Park Hang-seo. Apa saja kelemahan Malaysia itu? Berikut daftarnya:

     

    2 dari 4 halaman

    Telat Panas

    Malaysia boleh menang mudah atas Kamboja dan Laos, namun tim besutan Tan Cheng Hoe ini bermain kurang baik dalam dua pertandingan tersebut. Terutama pada awal permainan.

    Permainan agresif tak diperlihatkan Malaysia pada awal babak pertama maupun kedua. Praktis, performa telat panas Malaysia akan dimanfaatkan oleh Vietnam yang punya tipikal permainan pressing ketat.

    Skuad Vietnam bisa melakukan serangan sejak awal laga untuk mencetak gol cepat dan membuat Malaysia sulit mengembangkan permainannya. Gaya permainan pressing tinggi Vietnam bisa membuat Malaysa kedodoran.

    3 dari 4 halaman

    Kekuatan Berkurang

    Skuad Malaysia hanya berkekuatan 24 pemain untuk menghadiri Piala AFF 2020. Kemudian pelatih Tan Cheng Hoe memiliki pasukan yang cukup untuk mengumpulkan skuad.

    Namun saat turnamen berlangsung dua pertandingan, mereka mendapat kabar bahwa 3 pemainnya positif COVID 19, termasuk penyerang utama Akhyar Rasyid. Hal ini jelas menjadi keuntungan bagi Vietnam yang bakal berkekuatan penuh.

    Anak asuh Park Hang-seo bakal dengan mudah mempelajari lawan dan membuat rencana yang lebih matang untuk mengatasi Malaysia.

    4 dari 4 halaman

    Terlalu Mengandalkan Safawi Rasid

    Malaysia beruntung memiliki striker apik bernama Safawi Rasid. Ia langsung menjadi faktor yang paling menonjol Malaysia dalam dua laga.

    Empat gol sudah ia cetak, termasuk hattrick melawan Laos. Pemain kelahiran 1997 itu tentu akan menjadi tumpuan lini depan Malaysia dan membuat Vietnam wajib mengantisipasinya.

    Hal ini membuat Vietnam akan lebih banyak mematikan pergerakan Safawi Rasid. Malaysia akan tidak banyak berkutik jika pergerakan sang striker dikawal ketat oleh pemain seperti Nguyen Phong Hong Duy.

    Sumber: Bongda.com

    Video Populer

    Foto Populer