Sukses


    Panas! Malaysia Ancam Mundur dari Piala AFF 2020 Sebelum Hadapi Vietnam

    Bola.com, Jakarta - Media Malaysia ramai memberitakan tim nasional mereka bisa saja mundur dari ajang Piala AFF 2020.

    Tidak perlu waktu lama, media menyebut Timnas Malaysia dapat mundur sebelum bersua Vietnam pada hari Minggu (12/12/2021) malam WIB.

    "Kami telah mengirimkan permintaan untuk mengganti pemain. Masalah ini juga terkait dengan kebijakan negara Malaysia. Semua pemain, terlepas dari posisinya, harus siap," ujar pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

    Sikap Timnas Malaysia di atas berkaitan keinginan mereka yang ingin menambah pemain untuk Piala AFF 2020 tapi tidak mendapatkan izin dari penyelenggara.

    Situasi tim Malaysia memang sangat kritis. Mereka hanya memiliki 19 pemain tersisa untuk pertandingan melawan Vietnam. Empat pemain positif COVID-19 plus ada satu pemain dibebat cedera.

    Shaiful Shamsudin reporter stadiumastro menulis: "Harapan FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia) akan berlaku lebih awal sebelum situasi lebih buruk adalah bahwa tim Malaysia menarik diri dari turnamen."

    2 dari 2 halaman

    Bisa Lebih Buruk

    Parahnya lagi, situasi yang dialami Timnas Malaysia bisa lebih buruk lagi. Pasalnya striker yang sedang naik daun, Safawi Rasid bisa saja tertular COVID-19. Pasalnya diketahui Safawi sekamar dengan Akhyar Rasyid yang sebelumnya sudah terinfeksi virus COVID-19.

    Kini Akhyar berada dalam isolasi selama 10 hari. Dirinya harus beristirahat setelah Timnas Malaysia mengalahkan Laos, 4-0 pada 9 Desember.

    Jika akhirnya Timnas Malaysia mundur dari ajang Piala AFF 2020, dipastikan memengaruhi sepak terjang Timnas Indonesia. Karena skuad asuhan Shin Tae-yong berada satu grup dengan Malaysia. 

    Sumber: Zingnews

    Video Populer

    Foto Populer