Sukses


    Netizen Timnas Indonesia Serang Instagram Piala AFF Setelah Elkan Baggott Dikarantina di Singapura: Ini Konspirasi, Kami Digembosi

    Bola.com, Bishan - Netizen Timnas Indonesia menyerang akun Instagram Piala AFF, @affsuzukicup. Penyebabnya karena Elkan Baggott harus menjalani karantina mandiri di Singapura.

    Baggott disebutkan terpaksa dikarantina selama 5 hari di Singapura lantaran berada satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19 dalam perjalanan dari Inggris menuju Singapura.

    Baggott tiba di Singapura pada 8 Desember 2021 dan bermain selama 45 menit ketika Timnas Indonesia menghajar Laos dalam matchday Grup B Piala AFF 2020 pada 12 Desember 2021.

    Warganet Timnas Indonesia tidak terima dengan perlakuan dari Singapura dan penyelenggara Piala AFF terhadap Elkan Baggott.

    Netizen tim berjulukan Skuad Garuda itu mencari keadilan untuk Baggott dengan menggeruduk kolom komentar akun Instagram Piala AFF. Ada yang bilang bahwa kasus ini sebagai bentuk konspirasi, ada pula yang mengatakan bahwa Timnas Indonesia digembosi.

    Per Selasa (14/12/2021) pukul 17.15 WIB, akun Instagram Piala AFF terus menjadi pelampiasan warganet Timnas Indonesia. Ribuan komentar intens mengalir memenuhi akun @affsuzukicup.

    Timnas Indonesia sebenarnya sangat membutuhkan Baggott untuk menghadapi Vietnam. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu punya kualitas di atas rata-rata bek lainnya.

    2 dari 4 halaman

    Kabar Elkan Baggott Dikarantina

    Dugaan Baggott masuk karantina mandiri selaras dengan pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum melawan Vietnam pada Selasa (14/12/2021) siang WIB.

    Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa terjadi situasi yang tidak diinginkan di Timnas Indonesia, namun baru akan bercerita dalam sesi jumpa pers seusai menghadapi Vietnam pada Rabu (15/12/2021).

    "Kami mempersiapkan pertandingan melawan Vietnam dengan baik. Namun, ada beberapa sesuatu yang terjadi, namun tidak diinginkan oleh kami. Kalau tidak ada hal-hal seperti ini, mungkin akan lancar saja," jelas Shin Tae-yong.

    Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto tidak membantah maupun membenarkan kabar Elkan Baggott harus menjalani karantina mandiri di Singapura.

    "Saya belum bisa bicara tentang ini karena semuanya bisa ditanyakan kepada tim medis Timnas Indonesia dan coach Shin Tae-yong," kata Nova kepada Bola.com, Rabu (14/12/2021).

    Sebelumnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi juga mengatakan bahwa Singapura memberlakukan aturan baru berupa karantina mandiri bagi setiap orang yang berada satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19.

    "Ada aturan baru dalam protokol kesehatan Singapura. Bila dalam satu pesawat ada yang positif COVID-19, maka seluruh penumpang di pesawat itu akan menjalani karantina mandiri di Singapura," imbuh Yunus Nusi kepada Bola.com, Rabu (14/12/2021).

    Namun, Yunus Nusi belum merespons terkait kabar yang tersiar bahwa Elkan Baggott terpaksa mengikuti karantina mandiri di Singapura.

    3 dari 4 halaman

    Elkan Baggott Absen Melawan Vietnam

    Elkan Baggott dipastikan akan absen ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam matchday keempat Piala AFF di Bishan Stadium, Bishan, Rabu (15/12/2021).

    Pasalnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di SIngapura sudah mengonfirmasi nama Eklan Baggott masuk dalam Quarantine Order (QO).

    Sesuai dengan peraturan yang berlaku di Singapura, Elkan Baggott harus menjalani masa karantina selama lima hari. Tak hanya Elkan Baggott, seluruh penumpang yang menggunakan pesawat sama juga dikarantina.

    "Betul, yang bersangkutan satu pesawat dengan penumpang positif COVID-19 dalam penerbangan dari London, Inggris. Tidak hanya dia, seluruh penumpang langsung mendapatkan karantina," kata Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana, kepada Bola.com, Selasa (14/12/2021).

    Dengan aturan tersebut, pemain berusia 19 tahun itu dipastikan bakal menjalani karantina hingga 18 Desember 2021, mengingat sang pemain baru memulai karantina pada Senin (13/12/2021).

    Pertandingan melawan Vietnam bakal krusial bagi Timnas Indonesia karena bakal menentukan peluang Evan Dimas dkk. untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF.

    Baggott telah menjadi pemain penting bagi Timnas Indonesia. Bek kelahiran Bangkok, Thailand itu diproyeksikan untuk menjadi pilar ketika menghadapi Vietnam.

     

     

    4 dari 4 halaman

    Akun Instagram Piala AFF Digeruduk Netizen

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh AFF Suzuki Cup (@affsuzukicup)

    Video Populer

    Foto Populer