Sukses


    Piala AFF 2020: Minus Elkan Baggott, Ini 2 Pemain Kunci Timnas Indonesia Saat Hadapi Vietnam,

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga ketiga di fase grup Piala AFF 2020. Laga tersebut sangat penting dalam upaya Tim Garuda untuk bisa lolos ke semifinal.

    Saat ini Timnas Indonesia ada di posisi puncak Grup B Piala AFF 2020. Mereka memiliki koleksi enam poin, sama dengan koleksi Vietnam. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong unggul dalam hal selisih gol.

    Kualitas skuad Vietnam memang ada di bawah Indonesia belakangan ini. Nguyen Quang Hai dan kolega saat ini menempati urutan ke-99 pada rangking FIFA.Sementara itu Indonesi jauh di posisi ke-165.

    Meski punya kualitas skuad di bawah Vietnam, juga rangking FIFA yang tertinggal jauh, Indonesia tetap punya peluang di laga ini. Eks bek tim nasional Indonesia, Nopendi menilai Indonesia bisa mengulang skema permainan saat menjalani laga uji coba melawan Afganistan beberapa waktu lalu.

    Di laga itu skuad Indonesia memang bermain lebih menunggu. Mereka mengandalkan serangan balik cepat dengan memanfaatkan kecepatan para pemain sayap.

    "Melihat lawan yang secara tim Dan permainan di atas Indonesia. Mungkin hampir sama dengan permainan melawan Afghanistan,timnas akan menunggu dengan mengandalkan counter-attack," katanya.Namun, Nopendi yang saat ini sedang merintis karier sebagai pelatih itu menilai skema serangan itu akan berhasil jika didukung oleh finishing yang efektif.

    "Kalau didukung finishing yg baik, saat mendapat peluang, mungkin kesempatan untuk meraih poin msih ada, mudah-mudahan Timnas Indonesia bisa main lepas dan berani kuasai bola dan kuasai permainan," tandasnya.

     

    2 dari 2 halaman

    Minus Elkan

    Kemudian, Nopendi menyebut tiga pemain yang bisa menjadi pembeda di laga melawan Vietnam. Tiga pemain yang dimaksud adalah Elkam Baggott, Evan Dimas, dan Ricky Kambuaya.

    Menurut Nopendi, kualitas ketiganya tidak diragukan lagi. Apalagi Ricky sempat jadi man of the match saat Indonesia melawan Kamboja beberapa waktu lalu.

    Evan Dimas juga demikian, perannya di lini tengah Indonesia tidak tergantikan. "Tapi sayangnya Elkan nggak bisa main ya, mungkin posisinya bisa digantikan sama Rizki Ridho," jelas Nopendi.

    Video Populer

    Foto Populer