Sukses


    Piala AFF 2020: Klub Asal Korsel Dukung Timnas Indonesia Kandaskan Vietnam

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat suntikan moral menjelang duel sengit menghadapi Vietnam pada lanjutan babak penyisihan grup B Piala AFF 2020. Duel kedua tim dilangsungkan di Bishan Stadion, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

    Klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia agar bisa mengatasi Vietnam. Ansan Greeners merupakan tim Asnawi Mangkualam, bek sayap kanan andalan tim Merah-putih.

    Klub Ansan Greeners memposting sebuah dukungan di akun Instagram resmi mereka. Berupa gambar Asnawi Mangkualam yang mengenakan jersey klub Korsel itu. Kemudian dilengkapi tulisan Ewako yang khas Makassar sebagai asal Asnawi.

    Kemudian tulisan ‘Kami akan mendukung Anda’, terpampang di postingan tersebut. Hal ini jelas akan membawa pengaruh positif bagi skuada Timnas Indonesia, dengan adanya dukungan dari satu di antara tim Korsel.

    Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebagai tim terkuat di grup B saat ini. Vietnam baru saja menggasak Malaysia 3-0 pada laga kedua. Sementara anak asuh Shin Tae-yong mencukur Laos 5-1.

     

    2 dari 2 halaman

    Tayang di Korsel

    Stasiun televisi Korea, SBS (Seoul Broadcasting System) ikut menayangkan siaran langsung pertandingan Piala AFF 2020. Duel Timnas Indonesia dan Vietnam paling menyedot perhatian.

    SBS sudah sejak Piala AFF 2018 menayangkan ajang sepak bola terbesar ASEAN itu. Mereka ingin memberi tontonan kepada publik Korea, kiprah tim yang ditangani Park Hang-seo.

    Pada edisi 2020, pelatih asal Korea yang 'berlaga' di Piala AFF bertambah, yakni Shin Tae-yong, yang menangani Timnas Indonesia.

    SBS Korea adalah satu dari dua stasiun televisi di luar Asia Tenggara yang menayangkan Piala AFF 2020 di samping HKCTV (Hong Kong).

    Tahun ini, SBS akan menyiarkan lebih banyak pertandingan Timnas Indonesia. Duel Vietnam dan Indonesia pada 15 Desember akan menjadi pertandingan yang akan menarik banyak pemirsa TV di Korea.

    Pada bulan Juni, Vietnam mengalahkan Indonesia 4-0 saat pertama kalinya Park Hang-seo menghadapi Shin Tae-yong.

    Ketika kedua tim Vietnam dan Indonesia bermain pada waktu yang sama pada 19 Desember, SBS akan memprioritaskan pertandingan langsung antara Vietnam dan Kamboja. Sementara, laga Timnas Indonesia vs Malaysia melalui siaran tunda.

    Video Populer

    Foto Populer