Sukses


    VIDEO Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Sukses Buat Vietnam Frustrasi, Hasil Akhir Imbang Tanpa Gol

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia menghadapi lawan berat di Grup B Piala AFF 2020, yaitu Vietnam pada Rabu (15/12/2021) malam hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bishan, Tim Garuda bermain imbang tanpa gol melawan The Golden Star Warriors.

    Formasi Timnas Indonesia menunjukkan bahwa Pelatih Shin Tae-yong akan memainkan gaya bermain bertahan dalam laga melawan Vietnam. Ahli taktik asal Korea Selatan tersebut memainkan lima bek untuk formasi 5-4-1, yang sepertinya akan berubah menjadi 3-4-3 ketika maju menyerang.

    Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Fachruddin Aryanto dimainkan sebagai bek tengah. Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan menjadi bek sayap yang maju menjadi gelandang ketika bermain menyerang.

    Evan Dimas dicadangkan oleh Shin Tae-yong pada awal laga. Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya menjadi sosok sentral di lini tengah yang akan membantu pertahanan dan juga serangan.

    Timnas Indonesia sudah mengalami masalah sebelum pertandingan diimulai. Kiper utama Ernando Ari Sutaryadi batal dimainkan karena mengalami sedikit cedera saat pemanasan. Alhasil, Nadeo Argawinata yang dipercaya di bawah mistar. Keputusan tersebut juga membuat Tim Garuda tanpa kiper cadangan mengingat hanya dua kiper yang didaftarkan dalam 23 nama pemain untuk laga kontra Vietnam.

    Taktik dan strategi Shin Tae-yong ternyata berhasil membuat Vietnam frustrasi. Hasil akhir Timnas Indonesia memetik satu poin dengan hasil imbang 0-0 melawan pasukan Park Hang-seo. Seperti apa perjuangan Tim Garuda saat menahan gempuran serangan tim lawan kali ini? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights Piala AFF 2020 di atas.

    Video Populer

    Foto Populer