Sukses


    Reaksi Elkan Baggott Hanya Jadi Penonton Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2020: Ikut Gembira dari Kamar Karantina

    Bola.com, Bishan - Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol menghadapi Vietnam di Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Stoper Tim Garuda, Elkan Baggott, yang terpaksa absen karena karantina turut merayakan keberhasilan timnya menahan imbang The Golden Star Warriors.

    Elkan Baggott yang awalnya diproyeksi menjadi stoper utama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam akhirnya malah harus absen lantaran mendapatkan surat dari otoritas Singapura untuk menjalani karantina mandiri selama lima hari hingga 18 Desember 2021.

    Kondisi itu membuat Elkan Baggott harus menyaksikan Tim Garuda bertanding menghadapi Vietnam dari kamar hotel sembari menjalani karantina.

    Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam berjalan sangat tegang, di mana Tim Garuda terus menerus mendapatkan tekanan dari sang juara bertahan Piala AFF.

    Namun, pada akhirnya Asnawi Mangkualam dkk. berhasil menahan imbang Vietnam dan memaksa tim asuhan Park Hang-seo itu untuk berbagi poin.

    Hasil imbang dengan Vietnam jelas merupakan hasil positif bagi Timnas Indonesia yang sepanjang pertandingan harus bertahan dari gempuran serangan lawan. Keberhasilan Tim Garuda itu pun mendapatkan reaksi gembira dari Elkan Baggott.

    2 dari 3 halaman

    Reaksi Elkan Baggott

    Dalam fitur story dalam akun Instagram Elkan Baggott, @elkanbaggott, sang pemain mengunggah foto hasil fulltime pertandingan Timnas Indonesia dan Vietnam yang berakhir 0-0. Elkan Baggott menyaksikannya melalui live streaming di tablet miliknya dari kamar hotel.

    Dalam story tersebut, Elkan Baggott menyertakan dua buah emoticon, yaitu hati dan dua tangan ke atas, yang bisa ditafsirkan sebagai tanda hati yang gembira.

    Elkan Baggott, yang harus berpisah dulu dengan rekan-rekan setimnya hingga 18 Desember 2021 nanti, turut senang melihat perjuangan rekan-rekannya di lapangan berbuah hasil yang cukup positif.

    Hasil imbang dengan Vietnam itu membuat Timnas Indonesia sekarang tetap berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Vietnam yang memiliki poin sama dan berada di posisi kedua.

    Kedua tim itu unggul satu poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga dan akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada matchday terakhir Grup B pada Minggu (19/12/2021).

    3 dari 3 halaman

    Alasan Elkan Baggott Menjalani Karantina

    Elkan Baggott harus berpisah dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia setelah datangnya surat dari otoritas Singapura yang meminta Elkan Baggott masuk dalam Quarantine Order (QO) di Singapura.

    Surat tersebut diterima oleh manajemen Timnas Indonesia pada Senin (13/12/2021) dan ramai menjadi perbincangan pada Selasa, satu hari sebelum pertandingan kontra Vietnam.

    Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura, Elkan Baggott harus menjalani karantina karena adanya penumpang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di dalam pesawat yang ditumpangi Elkan Baggott dari London ke Singapura.

    Padahal Elkan Baggott sudah sempat bermain untuk Timnas Indonesia ketika menghadapi Laos pada Minggu (12/12/2021), di mana sosok stoper keturunan itu membuat pertahanan Tim Garuda begitu kukuh.

    Elkan Baggott menjalani karantina selama lima hari dan baru akan berakhir pada Sabtu (18/12/2021), atau satu hari jelang laga terakhir Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, yaitu menghadapi Malaysia.

    Kondisi tersebut membuat Elkan Baggott masih terancam tidak bisa tampil dalam laga tersebut. Satu yang memungkinkan adalah Elkan Baggott bisa kembali memperkuat tim jika Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer