Sukses


    Ketua PSSI Optimistis Timnas Indonesia Melibas Malaysia di Laga Terakhir Grup B Piala AFF 2020

    Bola.com, Bandung - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengutarakan sikap optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan ketika menghadapi Malaysia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

    Iriawan, yang berkunjung ke Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Kamis (16/12/2021), merasa optimistis setelah melihat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mampu menahan imbang Vietnam tanpa gol, Rabu (15/12/2021) malam.

    "Saya optimistis bisa memenangkan laga melawan Malaysia karena kami bisa menahan imbang Vietnam meski tanpa dua pemain andalan," ujar Iriawan mengenai kans Timnas Indonesia yang mampu bermain apik tanpa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

    Ketika menghadapi Vietnam, pria yang karib disapa Iwan Bule ini menyebut Timnas Indonesia harus bermain tanpa dua pemain andalan yang cukup krusial. Egy Maulana Vikri masih bersama klubnya, FK Senica di Slovakia, sementara Elkan Baggott harus menjalani karantina di Singapura.

    "Egy masih belum diizinkan oleh klub dan Elkan harus karantina. Jadi pelatih memutuskan untuk bertahan saat melawan Vietnam dengan formasi 5-4-1. Dalam 90 menit, Vietnam cukup frustrasi," jelas Iwan Bule.

    "Tapi, ada counter attack juga yang mampu membahayakan di gawang Vietnam. Ini merupakan permainan terbaik dari anak-anak yang penuh semangat. Jadi saya rasa dengan hadirnya Elkan dan Egy nanti, Timnas Indonesia bisa melibas Malaysia," lanjut Ketua PSSI itu.

     

    2 dari 3 halaman

    Laga Hidup dan Mati

    Laga panas akan tersaji dalam pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 220. Masih ada tiga tim yang mengejar ambisi untuk meraih tiket ke semifinal Piala AFF 2020, di mana hanya ada dua tiket.

    Timnas Indonesia saat ini berada di posisi teratas dalam klasemen sementara, berbekal unggul selisih gol dari Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Sementara itu, Malaysia berada di posisi ketiga dengan koleksi enam poin.

    Laga Timnas Indonesia kontra Malaysia, Minggu (19/12/2021), menjadi pertarungan hidup dan mati bagi kedua tim. Timnas Indonesia bisa lolos ke semifinal jika menang atau bermain imbang, sementara Malaysia wajib menang untuk bisa melangkah ke semifinal.

    Pada laga lainnya, Vietnam akan menghadapi Kamboja, tim yang baru sekali meraih kemenangan, yaitu 3-0 atas Laos. Peluang di atas kertas, Vietnam akan memetik tiga poin dari lawannya itu.

     

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer