Sukses


    MOTION GRAFIS: Sayap-Sayap Ganas Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni laga penentuan di Grup B untuk menentukan siapa yang akan melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Tim Garuda menghadapi "musuh bebuyutan", Malaysia, dalam pertandingan terakhirnya di fase grup.

    Timnas Indonesia memiliki modal belum terkalahkan dalam tiga pertandingan fase grup B Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Kamboja, berpesta dengan skor 5-1 kontra Laos, kemudian bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam.

    Hasil sedikit berbeda didapat Malaysia. Mereka juga berhasil menaklukkan Kamboja dan Laos, masing-masing dengan skor 3-1 dan 4-0. Namun, Harimau Malaya dihajar 0-3 Vietnam pada 12 Desember 2021.

    Tim Garuda memiliki salah satu kelebihan yaitu pemain-pemain sayap yang memiliki kecepatan serta kelincahan yang mampu merepotkan pertahanan Malaysia dalam pertandingan. Setidaknya terdapat 4 pemain yang diprediksi bisa membuat Malaysia kewalahan. Siapa saja mereka?

    Salah satunya adalah Ramai Rumakiek. Pemain muda Persipura Jayapura tersebut tercatat hanya membukukan 73 menit penampilan di Piala AFF 2020. Namun, ia sudah menorehkan satu gol saat Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja pada laga pertama yang digelar 9 Desember 2021.

    Selain Ramai, siapa lagi pemain sayap Timnas Indonesia yang bisa merepotkan Malaysia dalam laga penentuan di Piala AFF 2020? Jawabannya bisa para pembaca temukan dalam tayangan motion grafis di atas.

    Video Populer

    Foto Populer