Sukses


    Prediksi Formasi Timnas Indonesia Vs Malaysia jika Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri Main: Skuad Garuda di Piala AFF 2020 Makin Sadis!

    Bola.com, Kallang - Timnas Indonesia masih harap-harap cemas. Tim berjuluk Skuad Garuda itu berharap dapat memainkan Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri untuk melawan Malaysia di Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

    Partai hidup mati berbalut gengsi itu begitu penting untuk kedua tim demi memastikan laju ke babak semifinal Piala AFF.

    Timnas Indonesia masih harus menunggu tes COVID-19 Baggott pada Sabtu (18/12/2021). Jika negatif, bek berusia 19 tahun itu dapat bermain kontra Malaysia.

    Baggott terpaksa menjalani karantina selama lima hari sejak 13 Desember 2021 di Singapura akibat satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19 varian Omicron dalam perjalanan dari Inggris.

    Sementara itu, Timnas Indonesia masih menunggu kedatangan Egy Maulana Vikri. Gelandang berusia 21 tahun itu belum dilepas oleh klubnya, Liga Slovakia.

    Keberadaan Baggott nantinya dapat membuat Timnas Indonesia makin tangguh dalam duel udara. Posturnya yang mencapai 197 cm bisa dimanfaatkan dalam bertahan atau pun membantu serangan.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong begitu menantikan Egy. Arsitek asal Korea Selatan ini yakin lini serangnya makin berbahaya dengan kehadiran pemain berkaki kidal itu.

    Menyampingkan situasi Baggott dan Egy, bagaimana formasi Timnas Indonesia jika keduanya bisa bermain untuk menghadapi Malaysia?

    2 dari 5 halaman

    Kembali ke 4-1-4-1

    Timnas Indonesia diprediksi akan kembali ke formasi 4-1-4-1 demi mengincar kemenangan atas Malaysia. Skuad Garuda sempat mengubah pakem menjadi cenderung dengan 5-4-1 ketika melawan Vietnam.

    Pakem 4-1-4-1 telah dimatangkan oleh Shin Tae-yong dalam sejumlah partai Evan Dimas dkk. di penyisihan grup.

    Nadeo yang bermain tangguh saat melawan Vietnam kemungkinan bakal menjadi kiper utama menyisihkan Ernando Sutaryadi dan Muhammad Riyandi. Adapun Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan telah paten di pos bek sayap.

    Jika Baggott bermain, pemain Ipswich Town U-23 itu dapat diduetkan dengan Alfeandr Dewangga di jantung pertahanan. Nama terakhir terpilih sebagai man of the match kala Timnas Indonesia mengimbangi Vietnam 0-0.

    Di lini tengah, Rachmat Irianto tidak pernah absen sebagai gelandang jangkar Timnas Indonesia. Pemain berusia 22 tahun itu bakal menjadi pelindung Evan Dimas dan Ricky Kambuaya.

    Andai Egy dapat bergabung dengan Timnas Indonesia sebelum melawan Malaysia, gelandang FK Senica itu dapat diplot sebagai gelandang sayap kanan menggeser Irfan Jaya. Witan Sulaeman bakal ditaruh di sisi sebaliknya.

    Posisi Ezra Walian di lini depan Timnas Indonesia tidak tersentuh. Meski baru mencetak satu gol, bomber Persib Bandung itu dapat menjadi tembok dan membuka ruang bagi rekan-rekannya plus memberikan tekanan ke pemain lawan.

    3 dari 5 halaman

    Prediksi Formasi Timnas Indonesia Vs Malaysia dengan Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri

    Timnas Indonesia (4-1-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

    Pelatih: Shin Tae-yong

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Matchday Kelima Grup B Piala AFF 2020

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia
    • Minggu, 19 Desember 2021
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio
    5 dari 5 halaman

    Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer