Sukses


    Piala AFF 2020: Gol Perdana Elkan Baggott untuk Timnas Indonesia Disorot Media Inggris

    Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berhasil mencetak gol pertamanya di event resmi Piala AFF 2020 saat bersua Malaysia, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Pencapaian itu menyita media Inggris.

    Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Malaysia. Dua gol diborong Irfan Jaya, sementara dua sisanya masing-masing dilesakkan Pratama Arhan dan Elkan Baggott.

    Malaysia lebih dulu membobol gawang Timnas Indonesia pada menit 14' melalui tendangan keras Kogileswaran Raj yang gagal diadang Nadeo Argawinata. Namun semangat juang Merah Putih membuahkan hasil berupa puncak klasemen Grup B.

    Timnas Indonesia lolos sebagai juara grup setelah mengoleksi 10 poin, sama dengan Vietnam yang pada laga lainnya juga menang telak 4-0 atas Kamboja. Namun demikian, Evan Dimas dkk. berhak memuncaki klasemen akhir karena unggul produktivitas gol.

    Tentunya Elkan Baggott jadi satu dari sekian pemain Timnas Indonesia yang paling berbahagia malam itu. Media Inggris pun mengabadikannya lewat pemberitaan positif.

    2 dari 3 halaman

    Cetak Gol Pertama

    East Anglian Daily Times melaporkan sukses Elkan Baggott mencetak gol pertamanya buat Timnas Indonesia pada laga ketiganya untuk Merah Putih.

    "Talenta muda Ipswich Town, Elkan Baggott, mencetak gol internasional pertamanya untuk Indonesia hari ini. Bek tengah muda yang menjulang tinggi menanduk bola dengan kuat saat negaranya mengalahkan Malaysia 4-1 di Piala AFF 2020."

    "Hasilnya, Indonesia menempati posisi teratas grup dalam kompetisi Piala AFF 2020, acara dua tahunan yang mempertemukan tim nasional di Asia Tenggara satu sama lain."

    "Itu merupakan laga ketiganya buat tim nasional," tulis East Anglian Daily Times.

    Tak cuma itu saja, akun resmi Ipswich Town juga antusias menyambut gol Elkan Baggott yang dicetak ke gawang Malaysia menit 83'.

    Sumber: East Anglian Daily Times

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Akhir Fase Grup Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer