Sukses


    Reaksi Warganet Setelah Elkan Baggott Bantu Timnas Indonesia Ganyang Malaysia di Piala AFF: Elkan BaGOAT!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Satu dari empat gol Tim Garuda disarangkan Elkan Baggott.

    Menjalani pertandingan di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Malaysia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu pun tertinggal lebih dulu setelah Kogileswaran Raj mencetak gol pada menit ke-13.

    Tak tinggal diam, Timnas Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Irfan Jaya berhasil membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 pada paruh pertama, berkat golnya pada menit ke-36 dan 43'.

    Masuk interval kedua, Shin Tae-yong memasukkan Elkan Baggott pada menit ke-46 yang menggantikan peran Ramai Rumakiek. Kehadiran Baggott membuat lini belakang Timnas Indonesia solid.

    Piawai dalam melakukan intersep dan kerap memenangkan duel udara, pemain berusia 19 tahun itu berhasil mematahkan berbagai serangan lawan. Tak hanya itu, Baggott juga berhasil membobol gawang Timnas Malaysia pada menit ke-82.

    Eksekusi sepak pojok Evan Dimas mampu dituntaskan Elkan Baggott menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga berakhir, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia. Adapun satu gol lainnya milik Indonesia dicetak Pratam Arhan menit ke-50.

    2 dari 8 halaman

    Lolos ke Semifinal

    Berkat kemenangan atas Malaysia, Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B. Tim Garuda mendulang 10 poin, unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di tempat kedua.

    Pada babak empat besar, Timnas Indonesia akan meladeni Singapura dalam pertandingan dua leg di National Stadium. Pertandingan leg pertama berlangsung pada 22 Desember, sedangkan laga kedua digelar pada 25 Desember 2021.

    Penampilan pemain Timnas Indonesia pada laga kontra Malaysia mendapat pujian dari warganet, khususnya Elkan Baggott. Bahkan, nama pemain blasteran Indonesia - Inggris itu sempat menjadi trending topic di Twitter.

    Berikut ini adalah reaksi dari warganet +62 terkait penampilan Elkan Baggott dalam duel kontra Malaysia.

     

    3 dari 8 halaman

    Elkan BaGOAT

    4 dari 8 halaman

    Layaknya Sebuah Truk

    5 dari 8 halaman

    Kok Mirip John Stones

    6 dari 8 halaman

    Si Ganteng Cetak Gol Debut

    7 dari 8 halaman

    Udah Kayak Abang-Abangan Komplek

    8 dari 8 halaman

    Diprediksi Upin Ipin

    Video Populer

    Foto Populer