Sukses


    Ganyang Malaysia di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Disebut Sukses Berikan Pembuktian

    Bola.com, Singapura - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak kuasa menahan kebahagiaan saat Timnas Indonesia memastikan satu tiket semifinal Piala AFF 2020. Menurut Iriawan, pasukan Shin Tae-yong itu sukses memberi pembuktian.

    Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 pada laga yang digelar di National Stadium, Minggu (19/12/2021). Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Irfan Jaya (36', 43'), Pratama Arhan (50'), dan Elkan Baggott (82').

    Adapun gol Malaysia disarangkan Kogileswaran Raj (13'). Timnas Indonesia lolos dengan status juara Grup B bersama Vietnam yang jadi runner-up.

    "Alhamdulillah, Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan dari para pemain," kata Mochamad Iriawan.

    "Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan kita bisa mengalahkan Malaysia," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

    Pada laga semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura dalam format dua leg pertandingan. Duel akan digelar pada 22 dan 25 Desember 2021 di National Stadium.

    2 dari 4 halaman

    Semakin Pede

    Mochamad Iriawan berharap, Timnas Indonesia bisa melanjutkan tren positif di Piala AFF 2020. Menurut Iriawan, ini adalah momentum buat skuad Garuda mengakhiri puasa gelar.

    Timnas Indonesia harus meraih hasil maksimal pada empat laga lagi bila ingin jadi juara. Iriawan yakin misi akan tercapai sehingga melengkapi kebahagiaan masyarakat Indonesia.

    "Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand," tegas Iriawan.

    3 dari 4 halaman

    Lebih Efektif

    Timnas Indonesia sebenarnya hanya memiliki 48 persen penguasaan bola. Namun, Asnawi Mangkualam dkk. tercatat lebih efektif dalam mengkreasikan peluang.

    Timnas Indonesia mendapatkan 15 peluang yang tujuh di antaranya akurat. Adapun Malaysia gagal memanfaatkan dominasi penguasaan bola, yakni 52 persen.

    Pasukan Tan Cheng Hoe hanya mendapatkan enam peluang. Dari jumlah tersebut tiga di antaranya akurat.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Semifinal Piala AFF 2020:

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer