Sukses


    Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2020, Irfan Jaya Langsung Tantang Teerasil Dangda pada Perburuan Sepatu Emas

    Bola.com, Singapura - Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, berhasil menyumbang dua gol saat mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Sumbangan gol-gol itu langsung membuat Irfan Jaya masuk dalam daftar perburuan top skorer turnamen tersebut.

    Irfan Jaya mencetak dua gol ke gawang Malaysia pada menit ke-36' dan 43'. Adapun dua gol Timnas Indonesia lainnya dicetak oleh Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott (82').

    Gol yang dicetak Irfan Jaya ke gawang Malaysia menjadi yang ketiga dibukukannya di Piala AFF 2020. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu juga turut mencetak satu gol ke gawang Laos (12/12/2021).

    Irfan Jaya saat ini tertinggal satu gol dari penyerang Thailand, Teerasil Dangda. Seperti diketahui, Safawi Rasid (Malaysia) dan Bienvenido Maranon (Filipina) yang juga sudah mencetak empat gol tak akan lagi terlibat dalam perburuan sepatu emas Piala AFF 2020 karena timnya sudah gugur.

    Teerasil Dangda berpeluang menambah koleksi golnya di Piala AFF 2020 pada laga semifinal nanti. Thailand akan menghadapi Vietnam pada duel yang berlangsung 23 dan 26 Desember 2021.

    Adapun gol-gol Irfan Jaya akan sangat dinantikan Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2020. Pada laga nanti, skuad Merah Putih akan menghadapi Singapura dalam duel yang digelar di National Stadium pada 22 dan 25 Desember 2021.

    2 dari 4 halaman

    Berpotensi Ketat

    Secara keseluruhan, perburuan trofi sepatu emas Piala AFF 2020 memang masih terbuka lebar. Selain Teerasil Dangda dan Irfan Jaya, masih ada banyak pemain yang berpotensi memanaskan perburuan.

    Di Timnas Indonesia ada Evan Dimas dan Rachmat Irianto yang sama-sama sudah mengoleksi dua gol atau selisih dua gol dari Teerasil Dangda. Selain itu, ada pula Ikhsan Fandi (Singapura), Supachok Sarachat (Thailand), dan trio Vietnam yakni Nguyen Cong Phuong, Nguyen Quang Hai, serta Nguyen Tien Linh.

    Untuk menyalip Teerasil Dangda, nama-nama di atas butuh mencetak tiga gol pada laga semifinal Piala AFF 2020. Misi yang berat, namun tak mustahil.

    3 dari 4 halaman

    Rapor Irfan Jaya

    Irfan Jaya menembus skuad Timnas Indonesia pada 2018. Sejauh ini, pemain PSS Sleman itu sudah mengoleksi 13 pertandingan.

    Irfan Jaya juga sukses mencetak enam gol. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu menjadi andalan Shin Tae-yong berkat penampilan apiknya.

    Irfan Jaya merupakan gelandang sayap yang punya kelincahan dan kualitas individu mumpuni. Selain itu, pemilik nama lengkap Irfan Samaling Kumi juga punya kualitas mencetak gol.

    4 dari 4 halaman

    Klasemen Akhir Fase Grup Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer