Sukses


    Ketika Ketua PSSI Bersorak Girang Lihat Timnas Indonesia Ganyang Malaysia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Hasil itu disambut bahagia Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

    Menjalani pertandingan di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Skuad Garuda mendapat perlawanan sengit dari Malaysia. Berdasarkan statistik di situs resmi Piala AFF, Timnas Indonesia mencatatkan 47,8 persen pengusaaan bola, berbanding 52,2 persen milik Malaysia.

    Indonesia pun tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Bola hasil tembakan keras Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

    Namun, gol tersebut tak mematahkan semangat juang pemain Timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong itu terus melancarkan serangan, dan berhasil mencetak empat gol ke gawang Timnas Malaysia.

    Keempat gol Skuad Garuda disarangkan Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43', Pratama Arhan menit ke-50, dan Elkan Baggott menit ke-82. Sampai pertandingan berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia tetap bertahan.

    Berkat hasil positif tersebut, Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B. Tim Garuda mendulang 10 poin, unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di tempat kedua.

    Pada babak empat besar, Timnas Indonesia akan meladeni Singapura dalam pertandingan dua leg di National Stadium. Pertandingan leg pertama berlangsung pada 22 Desember, sedangkan laga kedua digelar pada 25 Desember 2021.

     

    2 dari 4 halaman

    Ketua PSSI Bersorak Girang

    Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, tak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Meski begitu, dia tetap menggelar nonton bareng di kediaman pribadinya.

    Dalam nonton bareng tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut bersorak kegirangan ketika Timnas Indonesia mencetak gol.

    "Top Irfan Jaya, tadi buat salah dia. Tetapi sekarang bagus. Bagus Irfan," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan sembari mengacungkan jempol.

    Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga tersenyum gembira ketika Elkan Baggott mencatatkan namanya di papan skor. Menurutnya, Baggott adalah pemain muda yang berbahaya.

    "Tinggi kepala tinggi, Alhamdulillah, terima kasih Elkan. Tinggi dia, bahaya ini orangnya. Elkan Baggott top-top terima kasih, Alhamdulillah," ucap Iriawan di kanal YouTube pribadinya.

     

    3 dari 4 halaman

    Sujud Syukur

    Ketika peluit berbunyi panjang tanda laga usai, Iwan Bule langsung sujud syukur atas keberhasilan Timnas Indonesia menang kontra Malaysia. Namun, dia mengingatkan Skuad Garuda untuk tak cepat berpuas diri.

    "Terima kasih Timnas Indonesia, hari ini Alhamdulillah kita patut bersyukur seluruh rakyat Indonesia bahwa hari ini kita bisa membukukan kemenangan 4-1 melawan Malaysia."

    "Saya memang sudah memprediksi jika indonesia akan menang lawan Malaysia, karena tren performa anak-anak luar biasa. Skor 4-1 cukup luar biasa, ini sejarah. Maju terus timnas karena masih akan ada beberapa pertandingan lagi," kata Iwab Bule.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Semifinal Piala AFF 2020:

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer