Sukses


    Starting XI Terbaik Timnas Indonesia selama Fase Grup Piala AFF 2020: Minus Elkan Baggott

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia hampir sempurna selama fase grup Piala AFF 2020. Menerapkan pola strategi dan komposisi berbeda tiap pertandingan, menarik untuk menyimak siapa saja yang layak masuk best starting XI.

    Pada fase grup, Timnas Indonesia tampil ciamik. Mereka mencetak 13 gol dan kebobolan empat gol.

    Sepanjang fase grup ini, ada 25 pemain yang sempat mendapat kesempatan bermain. Di antara 25 pemain tersebut, ada sembilan pemain yang selalu bermain dalam keempat pertandingan fase grup, baik sebagai starter maupun sebagai pengganti.

    Dari 25 pemain yang tampil tersebut, Bola.net menyusun starting eleven yang berisi pemain-pemain dengan rating tertinggi di setiap posisi.

    Siapa saja para pemain yang masuk dalam starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

    2 dari 12 halaman

    Nadeo Argawinata

    Di sektor penjaga gawang dalam starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020 ada nama Nadeo Argawinata. Pemain 24 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,37 dari dua kali penampilannya pada fase grup.

    Pada fase grup, Nadeo dua kali tampil sebagai starter. Dalam 180 menit bermain, kiper Bali United tersebut mencatatkan tiga kali penyelamatan dan sekali kebobolan. Selain itu, Nadeo juga mencatatkan tiga sapuan sepanjang mengawal gawang Skuad Garuda pada fase grup ini.

    3 dari 12 halaman

    Asnawi Mangkualam Bahar

    Asnawi mengisi posisi fullback kanan dalam starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Pemain 22 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,69 untuk empat kali penampilannya pada fase grup ini.

    Sepanjang fase grup, Asnawi menjadi pilihan utama mengisi posisi fullback kanan Skuad Garuda. Dalam 340 menit bermain, ia mencetak satu gol dan lima umpan kunci. Selain itu, penggawa Ansan Greeners tersebut juga mencatatkan 40 tackle sukses, delapan sapuan, satu blok, dan tiga intersep.

    4 dari 12 halaman

    Rizky Ridho

    Satu tempat di jantung pertahanan starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020 ditempati Rizky Ridho. Pemain 20 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,45 untuk penampilannya dalam dua pertandingan fase grup ini.

    Pada fase grup, Rizky tampil dua kali sebagai starter. Dalam 181 menit bermain, ia mencatatkan satu tackle sukses, tujuh sapuan, tiga blok, dan enam intersep. Selain itu, penggawa Persebaya Surabaya tersebut juga mencetak satu umpan kunci.

    5 dari 12 halaman

    Alfeandra Dewangga

    Alfeandra Dewangga terpilih sebagai partner duet Rizky Ridho dalam starting eleven terbaik Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Pemain 20 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,33 untuk empat kali penampilannya pada laga fase grup ini.

    Dewangga menjadi pilihan utama Skuad Garuda pada fase grup ini. Pemain PSIS Semarang ini pun tampil solid dengan catatan empat tackle sukses, 15 sapuan, tiga blok, dan 16 intersep dalam 360 menit tampil.

    6 dari 12 halaman

    Pratama Arhan

    Pratama Arhan menempati sektor fullback kiri starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Pemain 19 tahun tersebut tampil tiga kali dan mendapat nilai rata-rata 6,92 untuk performanya.

    Pada fase grup, Arhan tampil tiga kali sebagai starter. Dalam 221 menit bermain, ia mencetak satu gol dan dua assist. Selain itu, Arhan juga mencatatkan 47 umpan akurat. Pemain PSIS Semarang ini juga kokoh dalam bertahan dengan catatan empat tackle sukses, dua sapuan, satu blok, dan tiga intersep.

    7 dari 12 halaman

    Rachmat Irianto

    Satu tempat di lini tengah starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020 ditempati Rachmat Irianto. Pemain 22 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,56 untuk penampilannya dalam empat pertandingan fase grup ini.

    Pada fase grup, Rian tampil tiga kali sebagai starter dan sekali sebagai pengganti. Dalam 256 menit bermain, ia mencetak dua gol. Selain itu, Rian juga mencetak delapan assist, empat sapuan, tiga blok, dan lima intersep. Pemain Persebaya tersebut juga mencatatkan 97 umpan akurat dan satu dribble sukses.

    8 dari 12 halaman

    Ricky Kambuaya

    Ricky Kambuaya menjadi nama kedua di sektor tengah starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Pemain 25 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,29 untuk penampilannya pada empat pertandingan fase grup.

    Pada empat laga fase grup, Kambuaya selalu menjadi pilihan utama Skuad Garuda. Dalam 360 menit bermain, penggawa Persebaya Surabaya ini mencatatkan satu assist, tiga umpan kunci, dan 105 umpan sukses. Selain itu, penggawa Persebaya Surabaya ini juga mencatatkan tiga tackle sukses satu sapuan, satu blok, dan dua intersep.

    9 dari 12 halaman

    Evan Dimas

    Posisi terakhir di sektor tengah starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020 ditempati oleh Evan Dimas. Pemain 26 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,71 untuk penampilannya pada empat pertandingan fase grup.

    Sepanjang fase grup, Evan dua kali tampil sebagai starter dan dua kali sebagai pengganti. Dalam 221 menit bermain, ia mencatatkan dua gol dan dua assist. Ia memiliki catatan umpan akurat sebesar 116 dan dua dribble sukses. Selain itu, pemain Bhayangkara FC tersebut juga mencatatkan dua tackle sukses dan satu intersep.

    10 dari 12 halaman

    Witan Sulaeman

    Witan Sulaeman menempati sektor winger kanan starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Pemain 20 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,48 untuk penampilannya pada empat pertandingan fase grup ini.

    Pada fase grup, Witan tampil sekali sebagai pengganti dan tiga kali sebagai starter. Dalam 304 menit bermain, ia mencatatkan satu gol dan dua assist. Selain itu, pemain Lechia Gdansk tersebut juga mencatatkan akurasi umpan sebesar 76,5 persen.

    11 dari 12 halaman

    Irfan Jaya

    Di sektor winger kiri starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020 ada nama Irfan Jaya. Pemain 25 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,98 untuk performanya pada empat pertandingan fase grup.

    Irja -sapaan karib Irfan Jaya- menjadi pilihan utama di sektor sayap Timnas Indonesia. Dalam 288 menit bermain, ia mencetak tiga gol dan dua assist. Irja pun mencatatkan 57 umpan akurat. Selain itu, pemain PSS Sleman tersebut juga mencetak tiga tackle sukses dan enam sapuan.

    12 dari 12 halaman

    Ezra Walian

    Ezra Walian menempati posisi ujung tombak starting eleven terbaik Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Pemain 24 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 6,17 untuk penampilannya pada empat pertandingan fase grup.

    Ezra tiga kali terpilih sebagai starter dan sekali sebagai pengganti. Sepanjang 257 menit bermain, ia mencetak satu gol, dua umpan kunci, dan 27 umpan sukses. Selain itu, ia juga mencatatkan satu tackle sukses, dua sapuan, dan satu intersep.

    Sumber: lapangbola dan AFF Official Site

    Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Asad Arifin, published 20/12/2021))

    Video Populer

    Foto Populer