Sukses


    VIDEO: Singapura di Mata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jelang Laga Semifinal Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020. Jelang pertandingan leg 1 di National Stadium, Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, memberikan komentarnya soal tim tuan rumah.

    Shin Tae-yong mengungkapkan soal bagaimana permainan Singapura dalam sesi konferensi pers secara virtual yang digelar pada Selasa (21/12/2021) siang hari WIB. Menurut Pelatih Timnas Indonesia itu, The Lions memiliki pemain menyerang dan bertahan yang bagus.

    "Singapura adalah tim yang bagus. Jadi, kami tidak boleh lengah sedikitpun atau kami akan mengalami kesulitan. Singapura memiliki pemain menyerang dan bertahan yang bagus. Saya akan menegaskan hal itu kepada para pemain. Jadi, Singapura memang tim yang bagus," ujar Shin Tae-yong.

    Terdapat empat tim yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020 yakni Thailand, Singapura, Timnas Indonesia, dan Vietnam. Pertandingan digelar pada 22-26 Desember 2021 dan semuanya berlangsung di National Stadium. Leg 1 Timnas Indonesia melawan Singapura dijadwalkan Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

    Semifinal Piala AFF 2020 masih menggunakan format dua leg pertandingan. Namun, aturan gol tandang ditiadakan karena turnamen digelar terpusat di Singapura. Aturan itu disebutkan pada Regulasi Piala AFF 2020 di poin 15.3.1 tentang meniadakan gol kandang dan tandang. 

    Bila kedua tim bermain imbang secara agregat pada leg kedua, babak tambahan baru akan digelar. Babak perpanjangan waktu berlangsung 2x15 menit, dan masing-masing tim hanya diperkenankan menambah satu pergantian pemain plus lima pada waktu normal.

    Dapatkah Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam laga leg pertama melawan Singapura? Apakah pasukan Shin Tae-yong bisa melaju ke partai puncak Piala AFF 2020? Tentu kita ikut perkembangannya bersama-sama dan terus dukung perjuangan dari skuad Garuda.

    Video Populer

    Foto Populer