Sukses


    Piala AFF 2020: Kiper Singapura Minta Dukungan Penuh Suporter demi Kalahkan Timnas Indonesia

    Bola.com, Kallang - Kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny meminta dukungan penuh dari suporter. Tim berjuluk The Lions itu akan menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Singapura bakal menjamu Timnas Indonesia dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

    "Kami harus tahu kami bahwa kami bermain di kandang. Ini akan menjadi keuntungan buat kami," kata Hassan Sunny dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Selasa (21/12/2021).

    "Jika suporter mendukung kami, ini akan menjadi hal yang penting dan memberikan kami tenaga yang lebih di lapangan," tutur penjaga gawang senior berusia 37 tahun itu.

    Secara non-teknis, The Lions lebih lebih diuntungkan daripada Timnas Indonesia dengan status tuan rumah. Sebab, Piala AFF tahun ini digelar secara terpusat di Singapura.

    Kabarnya, sejak Minggu (19/12/2021) malam waktu setempat, tiket bagi pendukung Singapura untuk melawan Timnas Indonesia telah ludes terjual.

    "Saya yakin pendukung Timnas Indonesia juga akan datang. Stadion kemungkinan bakal berisik. Saya yakin warga Singapura mendukung kami," jelasnya.

    2 dari 3 halaman

    Shock dengan Ejekan Suporter

    Hassan Sunny teringat dengan kelakuan suporter Singapura ketika menghadapi Thailand. Kala itu, Ikhsan Fandi dkk. diejek oleh pendukung sendiri.

    Singapura takluk 0-2 dari Thailand dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF yang membuat The Lions mengakhiri klasemen sebaagi runner-up.

    "Jujur, saya shock dengan itu. Namun, kami tidak bisa mengabaikan itu. Kami harus melupakan itu semua," imbuh Hassan Sunny.

    "Yang bisa kami lakukan hanya bermain sebaik-baiknya dan berharap para penggemar tetap mendukung kami," kata kiper asal Lion City Sailors tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Singapura Vs Timnas Indonesia

    Leg Pertama Babak Semifinal Piala AFF 2020

    • Singapura Vs Timnas Indonesia
    • Rabu, 22 Desember 2021
    • National Stadium
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer