Sukses


    VIDEO: Apakah Kini Target Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020? Ini Jawaban Shin Tae-yong

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura pada Rabu (22/12/2021) malam hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, ditanya soal target di turnamen sepak bola bergengsi antar negara se-Asia Tenggara itu.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menyebut target Timnas Indonesia kini ke babak final Piala AFF 2020. Ia memberi jawaban bahwa para pemainnya diingatkan untuk menganggap setiap pertandingan sebagai laga final.

    "Jadi, laga pertama dan kedua untuk conditioning pemain, sekalian untuk meningkatkan performa. Mulai dari laga berikutnya, melawan Vietnam dan Malaysia hingga pertandingan semifinal, semua harus dianggap laga final," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers yang digelar secara virtual pada Selasa (21/12/2021) siang hari WIB.

    Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan leg pertama semifinal di National Stadium, Kallang, Singapura. Setelah itu, masih di stadion yang sama, leg kedua akan dihelat pada 25 Desember 2021.

    Pertandingan semifinal lainnya yaitu antara Vietnam melawan Thailand. Leg pertama laga tersebut pada Kamis (23/12/2021) malam hari WIB. Kemudian, leg kedua pada 26 Desember malam hari WIB.

    Semifinal Piala AFF 2020 masih menggunakan format dua leg pertandingan. Namun, aturan gol tandang ditiadakan karena turnamen digelar terpusat di Singapura. Aturan itu disebutkan pada Regulasi Piala AFF 2020 di poin 15.3.1 tentang meniadakan gol kandang dan tandang. 

    Bila kedua tim bermain imbang secara agregat pada leg kedua, babak tambahan baru akan digelar. Babak perpanjangan waktu berlangsung 2x15 menit, dan masing-masing tim hanya diperkenankan menambah satu pergantian pemain plus lima pada waktu normal.

    Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara grup B. Pasukan Shin Tae-yong mencetak gol lebih banyak dibanding Vietnam, yang lolos sebagai runner-up grup, dengan torehan poin yang sama, yaitu 10.

     

    Video Populer

    Foto Populer