Sukses


    Duel Kiper Timnas Indonesia Vs Singapura di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020: Penggawa Muda Kontra Gaek

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan memulai perjuangan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura pada hari Rabu (22/12/2021).

    Yang menarik dari pertemuan ini, Timnas Indonesia adalah tim dengan skuad termuda di antara semifinalis Piala AFF 2020. Rata-rata usia pemain Indonesia yaitu 23,8 tahun.

    Berbanding terbalik dengan Indonesia, Singapura yang akan jadi lawan Indonesia di babak semifinal justru punya rataan skuad tertua. Rata-rata umur pemain The Lions-julukan Singapura adalah 27,63 tahun.

    Hal itu sangat tergambar pada penjaga gawang kedua tim. Kiper Indonesia dan penjaga gawang Singapura adalah dua kiper yang datang dari generasi berbeda.

    Nadeo Argawinata yang jadi andalan Tim Garuda di bawah mistar gawang baru berusia 24 tahun. Caps-nya pun baru menyentuh angka lima sejauh ini.

    Sementara kiper utama Singapura, Hassan Sunny sedang ada di masa akhir kariernya. Umurnya sudah 37 tahun dan memiliki caps bersama Timnas Singapura sebanyak 87 pertandingan.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Hassan Tak Tergantikan

    Singapura membawa tiga kiper di Piala AFF 2020. Selain Hassan Sunny ada pula dua kiper lain yakni Izwan Mahbud, dan Syazwan Buhari. Namun, tampaknya pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida sangat percaya pada sosok Hassan Sunny.

    Di empat laga fase grup, Hassan selalu ditampilkan. Bahkan, ketika Singapura berhadapan dengan klub yang di atas kertas ada di bawah Singapura, Timor Leste.

    Penampilan Hassan Sunny di fase grup Piala AFF 2020 bisa dikatakan cukup baik. Ia kebobolan tiga kali dari empat laga. Ia juga mampu mencatatkan dua kali clean sheet di fase tersebut.

     

     

     

    3 dari 3 halaman

    Nadeo Tampil Baik di 2 Laga Fase Grup

    Nadeo Argawinata agak telat untuk bergabung dengan skuad Indonesia di Piala AFF 2020. Sebab, ia masih harus memperkuat Bali United jelang jeda kompetisi BRI Liga 1.

    Hal itu yang membuat Nade baru dipasang di laga ketika Indonesia saat melawan Vietnam. Di dua laga sebelumnya, Shin Tae-yong memberikan kesempatan Syahrul Trisna dan Ernando Ari untuk tampil.

    Nadeo tampil dua kali di fase grup yakni saat jumpa Vietnam dan Malaysia. Hebatnya, di laga itu Nade tampil apik. Ia hanya kebobolan satu gol dari dua laga itu yakni saat Indonesia menang 4-1 kontra Malaysia.

    Video Populer

    Foto Populer