Sukses


    4 Pemain Timnas Indonesia Berkarier di Luar Negeri dan Berpotensi Main Saat Bersua Singapura di Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertemu Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 hari Rabu (22/12/2021).

    Skuad asuhan Shin Tae-yong sempat mencetak gol pada babak pertama lewat Witan Sulaeman. Sayangnya Singapura berhasil menyamakan kedudukan babak kedua.

    Hasil ini membuat Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 hari Sabtu nanti.

    Kabar baiknya, pada laga nanti, satu pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, Egy Maulana Vikri sudah bisa bermain.

    Artinya kekuatan tim bakal bertambah. Khususnya pada lini serang. Kemungkinan besar, Egy Maulana Vikri akan mengisi pos Irfan Jaya sehingga menggeser pemain PSS Sleman itu ke bangku cadangan.

    Egy Maulana Vikri sendiri tipe pemain kreatif. Dia juga punya skill mumpuni untuk berduel satu lawan satu dengan lawan.

    Ditambah jam terbangnya yang tinggi, tentu kemampuan pemain FK Senica itu bakal sangat berguna pada leg kedua nanti.

    Lantas siapa lagi pemain yang berkarier di luar negeri dan berpotensi jadi starter saat Timnas Indonesia bertemu Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

     

    2 dari 4 halaman

    1. Witan Sulaeman (Lechia Gdansk)

    Witan Sulaeman salah satu pemain tidak tergantikan di Timnas Indonesia selama Piala AFF 2020. Total ia sudah bermain lima kali dan empat di antaranya berstatus starter.

    Dengan menit bermain 394 kali, plus mencetak dua gol dan dua assists, Witan Sulaeman bakal jadi andalan Shin Tae-yong saat bertemu Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

    Apalagi Witan berhasil menyumbangkan satu gol pada leg pertama. Jika meneruskan tren sama, bukan tidak mungkin, ia bisa masuk persaing menjadi top scorer Piala AFF 2020. 

    3 dari 4 halaman

    2. Elkan Baggott (Ipswich Town)

    Elkan Baggott belum pernah bermain sebagai starter sepanjang Piala AFF 2020. Dia biasanya baru turun ke lapangan pada babak kedua.

    Sejauh ini ia punya catatan tiga pertandingan dengan menit bermain 135. Statistik menuliskan ia melakukan tiga kali clearances, sekali blocks, dan dua kali interceptions.

    Bersua Timnas Singapura pada leg kedua semifinal, ia punya potensi turun sejak menit pertama. Dengan postur menjulang tinggi, ia dibutuhkan untuk menghalau bola-bola atas.

    4 dari 4 halaman

    3. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

    Bermain sebanyak lima kali dan semua berstatus starter. Tiga laga terakhir di mana Evan Dimas tidak starter, Asnawi Mangkualam bahkan dipercaya sebagai kapten tim.

    Menit bermain sebanyak 430 dibayar dengan catatan satu gol, satu assists plus key passes sebanyak enam kali.

    Ya, Asnawi tidak hanya punya peran krusial dalam situasi bertahan, sebagai bek sayap, ia juga begitu mumpuni membantu serangan.

    Video Populer

    Foto Populer