Sukses


    VIDEO: Timnas Indonesia Vs Singapura di Semifinal Piala AFF 2020, Rivalitas Garuda Muda Kontra Singa Tua Spesialis Juara

    Bola.com, JakartaTimnas Indonesia menghadapi Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020, di mana pertandingan leg pertama akan digelar di National Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam hari WIB. Half Time Show bersama duo jurnalis, Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia, akan membahas jelang laga tersebut.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak memiliki banyak variasi formasi. Ahli taktik asal Korea Selatan itu memakai tiga pakem berbeda selama menuntun Timnas Indonesia melewati babak penyisihan. Tim Garuda sempat dnegan formasi 4-1-4-1 ketika menghajar Kamboja 4-2 dan Laos 5-1.

    Ia bahkan mengubah formasinya menjadi 5-4-1 kala mengimbangi Vietnam 0-0. Pelatih berusia 52 tahun itu kembali memainkan pakem yang berbeda menjadi 4-4-1-1 saat mengganyang Malaysia 4-1. Hal itu berarti Timnas Indonesia dibekali banyak taktik ketika bertanding.

    Namun, bicara head-to-head di Piala AFF, Timnas Indonesia kalah banyak dalam hal kemenangan kontra Singapura. Pasalnya, dari sembilan pertemuan di kompetisi ini, Singapura memenangi lima di antaranya.

    Pada pertemuan terakhir, tepatnya Piala AFF 2018, Timnas Indonesia bahkan bertekuk lutut 0-1 atas Singapura. Adapun dua kemenangan Merah Putih didapat pada Piala AFF 2016 dan 2012.

    Pembahasan lebih lengkap soal Timnas Indonesia dan juga lawannya pada semifinal Piala AFF 2020, Singapura, dapat para pembaca simak dalam tayangan Half Time Show episode kali ini. Cek ulasan lengkap dan mendalam berdasarkan analisa dari duo jurnalis yang punya banyak pengalaman di sepak bola nasional, Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia dalam tayangan tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer