Sukses


    Semifinal Piala AFF 2020: Ketua PSSI Minta Timnas Indonesia Hancurkan Singapura!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dituntut untuk mengalahkan Singapura di Piala AFF 2020. Supaya menang, tim berjuluk Skuad Garuda itu diminta bermain sebaik mungkin, mematuhi instruksi pelatih, dan mengurangi kesalahan elementer.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

    "Hari ini kalian akan bermain melawan Singapura. Pertama, mental kalian harus seperti baja layaknya partai-partai sebelumnya," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84.

    "Kalian harus mengikuti taktik dan strategi yang diterapkan pelatih. Kemudian kerja sama yang baik dan passing yang bagus," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

    Timnas Indonesia cukup perkasa di Piala AFF sebelum melaju ke empat besar. Skuad Garuda menjadi juara Grup B tanpa terkalahkan. Witan Sulaeman dkk. mengungguli Vietnam dan menyingkirkan Malaysia.

    "Hancurkan Singapura, lawan Singapura, dan kalian akan menang," imbuh Iriawan.

    2 dari 4 halaman

    Bak Partai Final

    Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menganggap partai kontra Singapura seperti final Piala AFF 2020. Mengapa demikian?

    Shin Tae-yong mengungkapkan, sejak partai ketiga Grup B melawan Vietnam, Timnas Indonesia selalu beraksi layaknya berada di babak puncak Piala AFF.

    Begitu pula ketika Timnas Indonesia menghancurkan Malaysia 4-1 dalam matchday terakhir Grup B, Skuad Garuda bermain habis-habisan seolah menjalani partai final.

    "Mulai dari partai ketiga melawan Vietnam lalu Malaysia, juga di semifinal dan final Piala AFF, semua pertandingan kami anggap final," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Selasa (21/12/2021).

    "Saya selalu memberikan motivasi kepada para pemain muda. Saya tegaskan kepada para pemain harus bekerja keras dan bermain maksimal dalam setiap pertandingan," jelas Shin Tae-yong.

    3 dari 4 halaman

    Kuda Hitam

    Shin Tae-yong juga memposisikan sebagai kuda hitam untuk melawan Singapura. Arsitek asal Korea Selatan itu menganggap sang lawan lebih diuntungkan karena status tuan rumah.

    "Nanti adalah partai semifinal pertama dan lawannya ialah Singapura, tuan rumah dari Piala AFF. Sesuai rencana saya, para pemain mengikuti instruksi dengan baik dan bermain dengan baik. Karena itu, Timnas Indonesia dapat keluar sebagai juara Grup B," papar Shin Tae-yong.

    "Namun, Singapura punya kelebihan dan lebih diunggulkan karena menjadi tuan rumah Piala AFF. Kami harus melakukan permainan yang lebih baik lagi untuk mengejar prestasi," ucap nakhoda berusia 52 tahun itu.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Singapura Vs Timnas Indonesia

    Leg Pertama Babak Semifinal Piala AFF 2020

    • Singapura Vs Timnas Indonesia
    • Rabu, 22 Desember 2021
    • National Stadium
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer