Sukses


    VIDEO: Highlights Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020, Singapura Vs Timnas Indonesia 1-1

    Bola.com, Kallang - Timnas Indonesia melakoni laga leg 1 semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura di National Stadium pada Rabu (22/12/2021) malam hari WIB. Tim Garuda meraih hasil imbang 1-1 saat meladeni tim tuan rumah.

    Timnas Indonesia menghadapi Singapura dengan menggunakan tiga bek dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 ini. Selain itu, Pelatih Shin Tae-yong juga mencadangkan Elkan Baggott dan Evan Dimas.

    Tidak hanya Evan Dimas dan Elkan Baggott yang berada di bangku cadangan, Shin Tae-yong juga memarkir Ezra Walian. Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan tempat kepada Dedik Setiawan untuk mengisi posisi striker.

    Timnas Indonesia menggunakan formasi 3-4-3. Shin Tae-yong sepertinya mencoba untuk adaptif dengan pakem Singapura yang juga memainkan tiga bek. Bedanya, Singapura menerapkan 3-5-2. Namun, dalam implementasinya, pola 3-4-3 Tim Garuda kemungkinan dapat berubah menjadi 3-5-2 ketika menyerang dengan mendorong Alfeandra Dewangga menjadi gelandang bertahan.

    Pada menit ke-28, Timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan dan unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman yang melakukan kerja sama apik dengan Asnawi Mangkualam.

    Berawal dari serangan yang dibangun Asnawi dari sisi kanan, permainan 1-2 dilakukan dengan Witan. Asnawi yang masuk dalam area pertahanan Singapura kembali mengirimkan bola ke jantung pertahanan dan disambut kembali oleh Witan yang langsung menceploskan bola dengan kaki kirinya untuk membobol gawang tim tuan rumah.

    Babak kedua, tepatnya menit ke-70, Singapura bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Gol dicetak Ikhsan Fandi setelah menerima umpan terobosan dari Faris Ramli.

    Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan Singapura kontra Timnas Indonesia berakhir. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang tercipta dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala AFF 2020 di atas.

    Video Populer

    Foto Populer