Sukses


    Kinerja Pemain Pengganti Timnas Indonesia Vs Singapura di Leg I Semifinal Piala AFF 2020: Tampil di Bawah Performa Terbaik

    Bola.com, Jakarta - Lima pergantian pemain dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam pertandingan melawan Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

    Jumlah lima pergantian ini memaksimalkan jatah yang ada. Mereka yang ditarik keluar adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Dedik Setiawan, Irfan Jaya, dan Ezra Walian.

    Dilihat dari nama-nama itu, pergantian pemain merata di semua sektor. Mulai lini belakang, tengah, hingga depan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

    Adapun, para pemain pengganti yang dimasukkan adalah Elkan Baggott, Ezra Walian, Evan Dimas, Hanis Saghara, dan Yabes Roni. Menit pergantian bervariasi, mulai awal babak kedua, pertengahan, sampai injury time.

    Berikut ulasan peran para pemain pengganti yang dimasukkan Shin Tae-yong dalam pertandingan melawan Singapura pada leg pertama babak semifinal:

     

     

    2 dari 6 halaman

    Elkan Baggott

    Bek tengah ini masuk jadi pemain pengganti pada kesempatan pertama. Ia diturunkan usai turun minum menggantikan Rizky Ridho.

    Shin Tae-yong sepertinya ingin memaksimalkan postur tubuh Elkan Baggott. Terutama untuk duel bola-bola atas, dan menyambut sepak pojok sehingga berbuah gol seperti ketika melawan Malaysia pada laga pamungkas Grup B.

    Namun, Elkan Baggott bermain di bawah performa terbaiknya. Ia malah beberapa kali melakukan kesalahan di garis pertahanan, dan tidak mampu menghasilkan gol lewat sundulan dari sepak pojok.

    Rating Lapang Bola: 6.12

    3 dari 6 halaman

    Ezra Walian

    Ia dimasukkan Shin Tae-yong untuk menggantikan Dedik Setiawan. Pergantian dilakukan pada kick-off babak kedua.

    Sayangnya, performa penggawa Persib Bandung ini kurang optimal. Beberapa kali Ezra tidak mampu menempatkan posisi yang pas ketika serangan dilancarkan. Akibatnya Shin Tae-yong menariknya keluar pada menit ke-79 dan digantikan dengan Hanis Saghara.

    Rating Lapang Bola: 6.12

    4 dari 6 halaman

    Evan Dimas

    Dalam beberapa pertandingan terakhir di Piala AFF 2020, Evan Dimas baru dimainkan pada pertengahan babak kedua. Termasuk dalam pertandingan leg pertama babak semifinal melawan Singapura.

    Sayangnya, penggawa Bhayangkara FC ini tidak mampu mengubah keadaan. Bahkan beberapa saat setelah ia masuk pada menit ke-66 menggantikan Rachmat Irianto, gawang Timnas Indonesia kebobolan.

    Rating Lapang Bola: 6.02

    5 dari 6 halaman

    Hanis Saghara

    Masuk pada menit ke-79 menggantikan Ezra Walian, tidak banyak yang bisa diperbuat Hanis Saghara. Ia terlihat tidak langsung panas, apalagi posisinya sebagai striker dituntut harus cepat beradaptasi dengan permainan.

    Mungkin ceritanya akan berbeda bila Hanis diturunkan lebih awal. Ia diyakini bisa berbuat banyak untuk mengancam pertahanan Singapura.

    Rating Lapang Bola: 6.01

    6 dari 6 halaman

    Yabes Roni

    Sulit untuk menilai penampilan Yabes Roni dalam pertandingan leg pertama melawan Singapura. Sebab, ia baru masuk saat injury time selama tiga menit.

    Pemain Bali United ini masuk menggantikan Irfan Jaya di posisi penyerang sayap. Yabes Roni malah nyaris belum menyentuh bola dengan nyaman karena waktu pertandingan keburu habis.

    Rating Lapang Bola: 6.0

    Video Populer

    Foto Populer