Sukses


    VIDEO: WNI Sharing Rasanya Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Sempat Haus Sepanjang Laga

    Bola.com, Singapura - Franky Chandra, seorang WNI (Warga Negara Indonesia) di Singapura, berbagi pengalamannya menonton Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pengusaha alat-alat olahraga di Tanah Air tersebut punya kesan tersendiri saat menyaksikan pertandingan Tim Garuda melawan Malaysia pada fase grup B.

    Sebelum masa pandemi, Franky Chandra kerap bolak-balik Singapura-Jakarta untuk mendampingi istrinya yang bekerja di salah satu perusahaan asing di Negeri Singa. "Kebetulan karena pandemi saya enggak bisa sembarangan mudik ke Jakarta, tinggal sementara di Singapura," cerita Franky Chandra kepada Bola.com pada Rabu (22/12/2021).

    "Saya langsung antusias begitu tahu laga Timnas Indonesia boleh menghadirkan penonton. Sejak jauh-jauh hari saya langsung pilih laga Indonesia Vs Malaysia. Duel yang saya yakini paling seru di penyisihan karena kedua negara terlibat rivalitas di sepak bola," lanjut Franky.

    Franky yang juga pendukung fanatik Persija Jakarta punya pengalaman berjuang selama 90 menit saat menonton laga Timnas Indonesia melawan Malaysia pada 19 Desember 2021. Setelah melewati prosedur yang ketat, terdapat juga pemeriksaan ketat makanan dan minuman sebelum masuk ke tribune National Stadium di daerah Kallang. "Minuman mineral tak boleh dibawa masuk," kata Franky.

    "Jadilah penonton hanya bisa minum air keran di toilet stadion. Itupun harus antre. Teriak-teriak sepanjang laga lumayan juga bikin haus dan serak karena enggak bisa nenggak air," terang Franky.

    Meski harus merasakan haus sepanjang laga, Franky Chandra mengaku senang akhirnya bisa menonton langsung laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Perjuangan Franky dan warga Indonesia lainnya yang bermukim di Singapura buat bisa memberi dukungan ke Tim Garuda secara langsung layak disaluti. Semoga pasukan Shin Tae-yong bisa melaju ke partai puncak!

    Video Populer

    Foto Populer