Sukses


    3 Pemain Asal Klub Eropa yang Bakal Jadi Tumpuan Timnas Indonesia Melawan Singapura di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021). Laga ini sangat krusial, karena siapapun pemenangnya akan melaju ke fase puncak alias final Piala AFF 2020.

    Pada laga leg 1 semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Singapura. Hasil ini membuat peluang pasukan Shin Tae-yong masih terbuka lebar.

    Namun, syaratnya adalah Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atas Singapura. Situasi ini membuat Timnas Indonesia diprediksi bakal bermain agresif demi mengincar banyak gol.

    Piala AFF 2020 tak memakai sistem aturan gol tandang. Oleh karena itulah, sang pemenang bisa didapat melalui perpanjangan waktu atau adu penalti. Adu tos-tosan terjadi jika sampai selesai babak tambahan waktu, skor masih imbang.

    Saat ini, kekuatan Timnas Indonesia mendukung untuk bermain agresif dalam menekan Singapura. Apalagi, Shin Tae-yong memiliki pemain berkualitas dengan hadirnya pemain berpengalaman di klub Eropa. Bola.com mencatat ada tiga pemain klub Eropa yang bakal menambah kualitas Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Lantas, siapa saja pemain berlabel klub Eropa yang siap memberikan ancaman untuk Singapura?

    Nah, sebelum melihat siapa saja mereka, tentu kalian sepakat kalau mereka adalah aset berharga bagi masa depan Timnas Indonesia. Jika berbicara tentang aset, tentu tak bisa lepas dari apa yang sedang hype saat ini. Yup, aset digital tengah mendapat tempat di masyarakat. Karena itulah, di sana ada Tokocrypto, sebuah platform bursa dagang aset digital terbesar di Indonesia.

    Tokocrypto hadir dengan visi futuristik, yakni membangun ekosistem kripto yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, lalu aset digital, didukung oleh teknologi blockchain yang akan membawa efisiensi, transparansi dan peluang yang lebih setara dengan menciptakan ekosistem terbuka

    Saat ini, Tokocrypto menjadikan kepercayaan sebagai nilai terbesar. Efeknya, secara statistik sudah ada lebih dari 2 juta user dengan 150 ribu traders aktif dalam sepekan, trading volume menembus angka 170 juta dolar AS per hari dan tentu saja dukungan 24 jam dalam 7 hari.

    Tokocrypto juga menunjukkan kepedulian dengan membangun 'jalur dan lajur' khusus di era ekosistem, dengan mengembangkan TokoScape Ecosystem. Wadah ini punya goal membangun ekosistem untuk menebarkan kebebasan finansial dengan tujuan ekosistem crypto Indonesia.

    Di area tersebut ada beberapa item yang bisa dipilih user Tokocrypto. Di sana ada TokoLaunchpad, TokoMall, Tokonews, Kriptoversity, Tokocrypto Insight, Tokocrypto Campaign, TokoCare dan TokoScholars

    2 dari 4 halaman

    Elkan Baggott

    Elkan Baggott bakal jadi pemain kunci di Timnas Indonesia pada posisi bek tengah. Melawan Singapura, kehadirannya sangat dibutuhkan untuk duel bola-bola udara. Selain itu, kecepatan membaca arah permainan dan adu kemampuan yang bagus, menjadi modal sang pemain.

    Hadirnya Elkan Baggott tentu menjadi kabar bahagia di lini belakang Timnas Indonesia. Apalagi pemain asal Ipswich Town itu sangat bisa diandalkan dalam membuat jantung pertahanan Timnas Indonesia sukar ditembus.

    Statistik menunjukkan, ia melakukan tiga kali clearances, sekali blocks, dan dua kali interceptions. Pola strategi Timnas Indonesia juga bisa mengandalkan Elkan Baggott guna memecah kebuntuan melalui situasi bola mati. Ia melakukan itu ketika merobek jala Malaysia via sundulan.

    3 dari 4 halaman

    Witan Sulaeman

    Kontribusi Witan Sulaeman di Timnas Indonesia tak perlu diragukan lagi. Pemain yang kini berkarier di Lechia Gdansk ini semakin berkembang di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

    Witan juga andal melakukan peran sebagai motor serangan. Ia memiliki kemampuan individu yang membuat barisan pertahanan lawan kerepotan.

    Pelatih Shin Tae-yong mengandalkan Witan di sektor sayap sepanjang turnamen Piala AFF 2020. Selain itu, tembakan akuratnya juga dinanti untuk kembali menyumbang gol.

    Pada Piala AFF 2020, Witan Sulaeman sudah bermain sebanyak lima kali, empat di antaranya memulai laga sebagai starter. Berbekal menit bermain di angka 394 , plus mencetak dua gol dan dua assists, Witan Sulaeman bakal jadi andalan Shin Tae-yong saat bertemu Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

    4 dari 4 halaman

    Egy Maulana Vikri

    Laga leg 2 semifinal Piala AFF 2020 menjadi kesempatan terbaik bagi Egy Maulana Vikri. Kehadiran pemain FK Senica ini bakal menambah kualitas lini serang Timnas Indonesia.

    Egy Maulana Vikri merupakan langganan Shin Tae-yong di posisi sayap kanan. Egy tercatat tampil mengesankan sehingga sering menjadi starter.

    Egy sudah tujuh kali bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pemain berusia 21 tahun itu mengumpulkan 444 menit di Timnas Indonesia dan menyumbang satu gol. Egy juga sudah menyumbang satu assist. Namun, pelatih Shin Tae-yong tentu menginginkan kontribusi lebih besar dari Egy terutama turut mampu mencetak gol untuk Timnas Indonesia di panggung Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer