Sukses


    Man of The Match Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di Semifinal Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri, Sang Penyelamat

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia memastikan satu tiket final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Singapura pada laga semifinal leg 2 yang digelar di National Stadium, Sabtu (25/12/2021). Egy Maulana Vikri layak didapuk sebagai man of the match dalam laga tersebut.

    Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Singapura. Gol kemenangan skuad Garuda dibukukan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), Shawal Anuar (90+1', bunuh diri), Egy Maulana Vikri (105+2').

    Adapun gol Singapura dicetak Song Ui Young (45+4') dan Shahdan Sulaiman (74'). Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia melenggang ke final Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 5-3 setelah pada leg 1 (22/12/2021) bermain imbang 1-1.

    Egy Maulana Vikri layak dipilih sebagai man of the match karena perannya yang krusial pada laga tersebut. Pemain FK Senica itu memang tak mengawali pertandingan sebagai starter.

    Egy Maulana Vikri dimainkan pelatih Shin Tae-yong pada menit ke-66 menggantikan Ricky Kambuaya. Sejak dimainkan, Egy terlihat membawa dampak signifikan di lini depan Timnas Indonesia.

    Pemain berusia 21 tahun itu tercatat melepaskan sejumlah tembakan yang membuat kiper Singapura jatuh bangun. Puncaknya adalah gol yang dicetaknya pada menit ke-105+2 meyakinkan kemenangan 4-2 yang diraih Timnas Indonesia.

    2 dari 3 halaman

    Gol Debut

    Laga melawan Singapura menjadi debut Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Egy tercatat melewatkan lima pertandingan skuad Garuda di turnamen dua tahunan itu.

    Namun, Egy berhasil memberikan penampilan terbaik dalam debutnya di Piala AFF 2020. Egy juga sukses menyumbang satu gol yang meyakinkan kemenangan 4-2 milik Timnas Indonesia.

    Gol tersebut menjadi yang kedua dicatatkan Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, Egy mencetak gol pada laga Kualifikasi Piala Asia 2023 ke gawang Chinese Taipei (11/10/2021).

    3 dari 3 halaman

    Unggul Segalanya

    Timnas Indonesia layak meraih kemenangan atas Singapura. Statistik mencatat, pasukan Shin Tae-yong unggul segalanya atas Singapura dalam duel tersebut.

    Timnas Indonesia unggul penguasaan bola mencapai 60 persen. Adapun Singapura memiliki 40 persen penguasaan bola.

    Selain itu, pasukan Merah Putih mencatatkan 25 peluang sepanjang laga yang 14 di antaranya akurat. Sementara itu, Singapura meraih 13 peluang yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

    Video Populer

    Foto Populer