Sukses


    Ipswich Town Doakan Kesuksesan Timnas Indonesia dan Elkan Baggott di Final Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Keberhasilan Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020 mencuri perhatian dari Ipswich Town. Klub Inggris itu mendoakan Timnas Indonesia dan pemainnya, Elkan Baggott, untuk meraih kesuksesan.

    Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Pada laga leg 2 yang digelar di National Stadium, Sabtu (25/12/2021), pasukan Shin Tae-yong meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 4-2 melalui duel yang diselesaikan dalam 120 menit.

    "Selamat Elkan Baggott dan PSSI (Timnas Indonesia). Semoga beruntung di final (Piala AFF 2020)," tulis Ipswich Town di akun Twitter-nya lengkap dengan emoji bendera Indonesia.

    Keberhasilan Timnas Indonesia menembus final tak bisa dipisahkan dari peran Elkan Baggott. Pada laga tersebut, pemain 19 tahun itu bermain dan memberikan penampilan terbaik di lini belakang.

    Elkan Baggott memang tak menjadi starter dalam laga melawan Singapura. Pemain keturunan itu bermain pada babak kedua tepatnya menit ke-46 menggantikan Rizky Ridho.

    Sepanjang pertandingan sampai akhir babak perpanjangan waktu, Elkan Baggott berjibaku mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia. Elkan Baggott tercatat melakukan 15 operan sukses.

    Timnas Indonesia kini menunggu lawan di final Piala AFF 2020 yang akan digelar pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Timnas Garuda akan menghadapi pemenang dalam duel Vietnam Vs Thailand yang akan diketahui pada Minggu (26/12/2021).

    2 dari 3 halaman

    Rapor Elkan Baggott

    Elkan Baggott sejauh ini sudah tampil sebanyak empat pertandingan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Namun, Elkan selalu mengawali laga dari bangku cadangan.

    Meski demikian, perannya di jantung pertahanan skuad Garuda tak perlu diragukan. Elkan Baggott turut melakukan penyelamatan dan sukses mencetak satu gol.

    Timnas Indonesia masih membutuhkan jasa Elkan Baggott pada dua laga final Piala AFF 2020. Apalagi lawan yang berpotensi dihadapi merupakan tim yang kuat dalam bola-bola udara.

    3 dari 3 halaman

    Final Keenam

    Final Piala AFF 2020 menjadi yang keenam buat Timnas Indonesia sepanjang sejarah. Namun, tak satupun gelar yang pernah diraih pada laga final-final sebelumnya.

    Timnas Indonesia sebelumnya pernah berlaga pada final Piala AFF 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Ini menjadi momentum bagi skuad Merah Putih untuk meraih gelar dan mencetak sejarah.

    Namun, perjuangan yang akan dihadapi tentu tak mudah. Thailand atau Vietnam yang jadi lawan di final bakal menyajikan perlawanan yang sengit buat Asnawi Mangkualam dkk.

    Video Populer

    Foto Populer