Sukses


    VIDEO: Thailand Hadapi Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 Setelah Bermain Imbang Kontra Vietnam

    Bola.com, Singapura - Thailand menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam laga leg 2 semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (26/12/2021) malam hari WIB. Hasil tersebut mengantarkan The Elephants War ke partai final untuk menghadapi Timnas Indonesia.

    Thailand melaju ke final setelah menang agregat 2-0 atas Vietnam. Pada leg 1, pasukan Alexandre Polking meraih kemenangan 2-0 berkat dua gol yang dicetak Chanathip Songkrasin pada menit ke-14 dan 23'.

    Pada pertandingan leg 2 semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Vietnam, Thailand lebih banyak mendapat tekanan dari Vietnam. Pasukan Park Hang-seo menciptakan peluang pertama pada menit keempat. Nguyen Tien Linh melepas tembakan setelah menerima umpan Phan Van Duc. Bola mengarah ke gawang, tetapi mampu diamankan kiper Chatchai Bootprom.

    Thailand harus terpaksa kehilangan kiper Chatchai yang mengalami cedera akibat menghalau bola pada menit ke-28. Alhasil, terjadi pergantian penjaga gawang dan Siwarak Tedsungnoen dimainkan.

    Pada babak kedua, pada menit ke-59, Nguyen Quang Hai menjadi ancaman bagi gawang Thailand. Sepakan keras Quang Hai dari eksekusi tendangan bebas mengarah ke gawang Thailand dan membuat Siwarak kelabakan. Namun, ia masih sigap menghalaunya.

    Vietnam masih terus menekan pertahanan Thailand sampai menjelang akhir laga. Pada menit ke-85, Nguyen Hoang Duc memberi ancaman lewat tembakannya setelah memanfaatkan umpan Nguyen Van Toan. Siwarak kembali menjadi pahlawan dengan melakukan penyelamatan.

    Skor 0-0 bertahan hingga laga Thailand kontra Vietnam kali ini berakhir. Seperti apa permainan The Elephants War, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020, saat meladeni gempuran dari The Golden Star Warriors? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

    Video Populer

    Foto Populer