Sukses


    VIDEO: Menpora Menjamin Shin Tae-yong Tetap Tangani Timnas Indonesia Setelah Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Zainudin Amali, bisa menjamin Shin Tae-yong untuk tetap menangani Timnas Indonesia setelah ajang Piala AFF 2020 berakhir. Hal tersebut disampaikan Menpora dalam acara Pemberian Penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga dan Apresiasi kepada Atlet Berprestasi pada Senin (27/12/2021) siang hari WIB.

    Pada November 2021, PSSI pernah menyebutkan akan melakukan evaluasi terhadap Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, setelah ajang Piala AFF 2020. Tim PSSI yang akan mengevaluasi terdiri dari dua anggota Exco PSSI, Endri Erawan dan Haruna Soemitro, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri.

    PSSI terhitung sudah mengganti posisi pelatih Timnas Indonesia sebanyak 25 kali sejak Piala AFF, yang dulu bernama Piala Tiger, bergulir pertama kali pada 1996. Meski sering berganti pelatih, Tim Garuda hanya bisa menjadi runner-up sebanyak 5 kali di ajang turnamen antar negara se-Asia Tenggara.

    Kali ini, Timnas Indonesia berhasil ke partai puncak di ajang Piala AFF untuk keenam kalinya. Shin Tae-yong diharapkan warganet tidak diputus kontrak bila Tim Garuda tidak memberikan trofi juara kepada Tim Garuda. Hal itu karena ahli taktik asal Korea Selatan tersebut tampak memberi perubahan positif dalam beberapa hal bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

    Menpora Zainudin Amali menjamin Shin Tae-yong tetap dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia setelah Piala AFF 2020 berakhir. Alasannya karena Coach Shin awalnya ditunjuk untuk menjadi pelatih untuk Timnas U-20 untuk turnamen Piala Dunia U-20, di mana Indonesia menjadi tuan rumah, yang semua dijadwalkan pada 2021 dan karena pandemi Covid-19 akan digelar pada 2023.

    Video Populer

    Foto Populer