Sukses


    Ketua PSSI Pengin Masuk Ruang Ganti Timnas Indonesia saat Final Piala AFF 2020, Netizen: Please, Jangan Aneh-aneh

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memicu kontroversi, karena ingin masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia ketika melawan Thailand pada babak final Piala AFF 2020. Keinginan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu banyak ditentang, termasuk pendukung Timnas Indonesia, yang menyuarakan opininya melalui media sosial. 

    Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand dalam partai puncak Piala AFF 2020 yang digelar dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di National Stadium, Kallang.

    Iriawan mengaku akan terbang ke Singapura pada 31 Desember 2021 untuk mendukung Timnas Indonesia pada pertemuan kedua kontra Thailand.

    Iriawan mengungkapkan rencananya itu ketika melakukan video call dengan para pemain Timnas Indonesia, termasuk Asnawi Mangkualam, yang diunggah di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84 pada Senin (27/12/2021).

    "Pokoknya saya berdoa dari sini, saya kalau jadi," kata Iriawan, yang dipotong oleh Asnawi. "Kapan ke sini Pak," ujar Asnawi bertanya. "Saya pada 31 Desember 2021 ke Singapura," lanjut Iriawan.

    Keinginan Iriawan untuk turun ke ruang ganti Timnas Indonesia pada final leg kedua terancam melanggar regulasi Piala AFF 2020.

    Regulasi Piala AFF 2020 Bagian 6 tentang Delegasi Resmi Tim poin 32.2 berisikan "Tim harus memastikan bahwa tidak ada orang yang tidak berwenang yang diizinkan masuk ke ruang ganti tim, lapangan permainan, atau area akses terkendal lainnya tanpa memiliki kartu akreditas yang diperlukan".

    Iriawan sebenarnya dapat nyelenong ke ruang ganti Egy Maulana Vikri dkk. asalkan didaftarkan sebagai ofisial sejak awal turnamen seperti terlampir dalam regulasi Delegasi Resmi Tim poin 32.1 "Semua pemain dan ofisial yang berpartisipasi dari delegasi resmi tim akan diberikan kartu akreditasi yang disahkan oleh Sekjen AFF."  

    Berikut ini beberapa reaksi netizen soal rencana Ketua PSSI masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia saat final Piala AFF 2020. 

    2 dari 9 halaman

    1. Tolong Ditolak Agenda Ketua Umum PSSI Masuk Ruang Ganti

    3 dari 9 halaman

    2. Please Jangan Aneh-aneh

    4 dari 9 halaman

    3. Beri Ruang untuk Pemain

    5 dari 9 halaman

    4. Masih Trauma Piala AFF 2010

    6 dari 9 halaman

    5. Kenapa Harus Masuk Ruang Ganti?

    7 dari 9 halaman

    6. Biarkan Timnas Berjuang dengan Konsentrasi Penuh

    8 dari 9 halaman

    7. Mending Video Call Saja Pak

    9 dari 9 halaman

    8. Mohon Mendukung dari Jauh Saja

    Video Populer

    Foto Populer