Sukses


    VIDEO Half Time Show: Thailand Lagi... Thailand Lagi, Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala AFF

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Thailand di partai puncak Piala AFF 2020. Bagaimana analisa dari duo jurnalis sepak bola nasional, Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia, dalam Half Time Show kali ini terkait pertandingan klasik tersebut?

    Timnas Indonesia akan bersua dengan dengan Thailand dalam laga Final Piala AFF 2020 yang akan digelar dalam dua leg. Pertandingan leg pertama berlangsung pada Rabu (29/12/2021) malam hari WIB. Laga leg kedua digelar pada Sabtu (1/1/2021) malam hari WIB. Kedua laga berlangsung di National Stadium, Kallang.

    Bagi kedua tim, pertemuan kali ini merupakan yang keempat kalinya di partai puncak turnamen sepak bola antarnegara kawasan Asia Tenggara. Pada tiga pertemuan terdahulu, skuad Garuda tak berdaya alias selalu kalah dari The Elephant Wars.

    Pertemuan pertama terjadi pada 2000 (dulu namanya Piala Tiger), Timnas Indonesia, yang ditangani pelatih Nandar Iskandar, kalah 1-4 dari tim tuan rumah saat itu, Thailand. Dua tahun kemudian, Timnas Indonesia kembali bersua Thailand di laga final. 

    Skuad Garuda yang ditangani Ivan Kolev bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan waktu berakhir. Pada momen adu penalti, Thailand menunjukkan kekuatan mental pemainnya dengan meraih trofi juara setelah memenangkan duel dengan skor 4-2.

    Pertemuan terakhir Indonesia dengan Thailand terjadi pada Piala AFF 2016. Tim Garuda yang saat itu ditangani Alfred Riedl mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada leg 1 di Stadion Pakan Sari Bogor, 14 Desember. Namun, harapan untuk menjadi juara gagal terwujud setelah Boaz Solossa dan kawan-kawan kalah 0-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok tiga hari kemudian.

    Apakah Thailand kembali menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia di Piala AFF? Simak analisa dari duo jurnalis sepak bola nasional, Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia, dalam Half Time Show kali ini. Dan, jangan lewatkan pertandingan leg 1 Final Piala AFF 2020 hanya di Vidio!

    Video Populer

    Foto Populer