Sukses


    Bonus dari Holywings, Pemerintah, hingga Juragan 99: Bukti Antusiasme pada Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Aksi-aksi heroik Timnas Indonesia mengundang decak kagum, baik dari para pencinta sepak bola Tanah Air, public figure, hingga lembaga-lembaga nasional. Janji bonus berjumlah total miliaran rupiah membuktikan betapa euforia dan antusiasme pada Pratama Arhan dkk. begitu besar.

    Penampilan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 seperti menjadi titik balik. Sebab pada edisi 2018, Merah Putih tersingkir di babak grup.

    Laga-laga melawan Malaysia dan Singapura berjalan penuh drama, di mana Timnas Indonesia masing-masing menang 4-1 dan 4-2 (agg. 5-3). Kini anak asuh Shin Tae-yong melaju ke final Piala AFF 2020 dan akan berjumpa lawan berat, Sang Raja ASEAN, pengoleksi lima gelar juara, Thailand.

    Tentu tak akan mudah menghadapi Thailand yang dihuni sedikitnya sembilan penggawa yang memenangi SEA Games 2015 di venue yang sama, National Stadium, Rabu 29 Desember 2021 dan Sabtu 1 Januari 2022. Tim besutan Alexandre 'Mano' Polking itu dianggap sudah sangat matang di level Asia Tenggara, sehingga tidak heran banyak yang menjagokannya.

    Sulitnya akses menuju stadion tempat berlangsungnya final Piala AFF 2020 karena pandemi virus corona membuat mayoritas suporter setia Timnas Indonesia kini hanya bisa mendukung lewat layar kaca dan doa. Harapan meraih trofi Piala AFF pertama pun praktis tumpah ruah di media sosial.

    Cara lain memompa semangat juang Timnas Indonesia adalah dengan mengguyur bonus jika berhasil meraih juara Piala AFF 2020. Terbaru, setelah pemerintah dan crazy rich Malang atau biasa dikenal dengan 'nama panggung' Juragan 99, Gilang Widya Pramana, kini giliran Holywings yang siap memberikan bonus melimpah.

    2 dari 4 halaman

    Holywings Janjikan Rp1 Miliar

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by HOLYWINGS (@holywingsindonesia)

    Restoran kenamaan Holywings berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp1 miliar kepada Timnas Indonesia apabila bisa juara Piala AFF 2020. Bonus yang dijanjikan itu diutarakan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai satu di antara pemilik saham restoran tersebut.

    "Dalam rangka mendukung Timnas Indonesia di Kejuaraan AFF 2020, kami Holywings Indonesia akan menyumbangkan hadiah sebesar 1 MILIAR Rupiah kepada Timnas Indonesia bila berhasil membawa pulang Piala kejuaraan AFF 2020," tulis Holywings dalam surat terbuka untuk Timnas Indonesia.

    "Mari bersama kita doakan dan dukung Timnas Indonesia dalam membawa harus nama Indonesia di Final Piala AFF 2020," kata Holywings.

    3 dari 4 halaman

    Janji Rumah

    Kontribusi besar Irfan Jaya dan Asnawi Mangkualam mendapat perhatian dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

    Dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (28/12/2021), Andi Sudirman Sulaiman mengaku bangga atas pencapaian timnas Indonesia melaju ke final. Terlebih lagi dengan aksi yang diperlihatkan Asnawi dan Irfan yang merupakan putera asli Sulawesi Selatan.

    "Kami tentu bangga dengan keberhasilan Indonesia ke final. Semoga bisa juara Piala AFF untuk kali pertama," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

    Sebagai bentuk apresiasi, Andi Sudirman Sulaiman selaku Plt Gubernur Sulsel akan memberikan bonus berupa masing-masing satu unit runah buat kedua pemain ini bila Timnas Indonesia mampu melewati adangan jagoan Asia Tenggara, Thailand pada dua laga final di National Stadium, Kallang, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

    4 dari 4 halaman

    Bonus Rp500 Juta dari Juragan 99, Tambah Rp1 Miliar Kalau Juara

    Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, melanjutkan tradisi memberikan bonus untuk atlet Indonesia. Kali ini giliran Timnas Indonesia yang tengah berkiprah di Piala AFF 2020 yang mendapatkan bonus karena berhasil melangkah ke babak final.

    "Sebenarnya saya sudah berencana memberikan bonus setelah Timnas Indonesia menang atas Malaysia. Kebetulan sekarang ada Pak Sekjen PSSI datang, jadi bonus diberikan sekarang," jelas pengusaha muda yang sempat disebut sebagai Crazy Rich Malang itu.

    Bonus yang diberikan Gilang tidak berhenti sampai di sini. Dia menjanjikan bonus lebih besar jika Evan Dimas dkk. berhasil menjadi juara di turnamen dua tahun tersebut.

    "Kalau juara, saya beri bonus Rp1 miliar," lanjut Gilang sebagai bentuk apresiasi sekaligus melecut semangat pemain Timnas Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer