Sukses


    Timnas Indonesia Dibabat Habis pada Leg 1 Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Thailand Sempurna

    Bola.com, Kallang - Timnas Indonesia tidak diberikan kesempatan untuk memberikan perlawanan pada babak final Piala AFF 2020. Tim berjuluk Skuad Garuda itu dibabat habis Thailand.

    "Thailand sangat sempurna dalam pertandingan ini," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah bertanding.

    Timnas Indonesia dibantai Thailand 0-4 pada leg pertama partai final Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

    Kesebelasan dengan sebutan lain Skuad Garuda itu sudah kebobolan pada menit kedua setelah tendangan keras Chanathip Songkrasin dengan keras menghujam gawang Nadeo Argawinata.

    Gelandang serang yang karib dipanggil Jay itu mencetak brace pada menit ke-52 seusai sepakannya mengalir deras ke gawang Timnas Indonesia.

    Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit-67 lewat sepakan jarak jauh dari Supachok Sarachat sebelum Thailand menutup pesta empat gol melalui Bordin Phala tujuh menit sebelum bubaran.

    "Kami kemasukan gol yang sangat cepat. Begitu babak pertama dimulai, kami langsung kebobolan. Itu yang mempersulit kami," tutur Shin Tae-yong.

    2 dari 4 halaman

    Skuad Timnas Indonesia Minim Jam Terbang

    Shin Tae-yong juga menyinggung mayoritas pemain Timnas Indonesia yang masih minim jam terbang bermain di partai final. Witan Sulaeman dkk. kalah pengalaman daripada Thailand.

    Secara statistik, Thailand begitu superior. Tim berjuluk Gajah Perang itu menmbukukan 67 persen penguasaan bola. Chanathip Songkrasin cs. juga melepaskan 19 tendangan berbanding empat milik Timnas Indonesia.

    "Sampai final, para pemain memang mempersiapkan dengan bekerja keras. Namun, banyak pemain yang baru pertama kali bermain di final," ujar Shin Tae-yong.

    "Kami juga kemasukan gol yang sangat cepat. Begitu babak pertama dimulai, kami langsung kebobolan. Itu yang mempersulit kami," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

    Timnas Indonesia akan kembali melawan Thailand dalam pertemuan kedua final Piala AFF pada 1 Januari 2022 di National Stadium. Kekalahan 0-4 ini membuat kans Skuad Garuda untuk comeback terbilang kecil.

    3 dari 4 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio
    4 dari 4 halaman

    Statistik

    Video Populer

    Foto Populer