Sukses


    Penampakan Nasi Kotak Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang Dikeluhkan Shin Tae-yong

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengeluhkan pelayanan panitia penyelenggara Piala AFF 2020 terkait makanan. Pasalnya, tim berjuluk Skuad Garuda itu hanya mendapatkan nasi kotak berbentuk bento.

    Buntut dari penerapan protokol kesehatan dan bubble di Piala AFF, para peserta termasuk Timnas Indonesia tidak dapat makan dengan bebas.

    Penampakan isi nasi kotak Timnas Indonesia beredar di media sosial. Akun @idextratime mengunggah sejumlah foto makanan Witan Sulaeman dkk. di Twitter.

    Menu nasi kotak untuk Timnas Indonesia berisikan seporsi nasi dan lauk pauk seperti daging dan sayuran. Selain itu, Skuad Garuda juga mendapatkan telur dan pisang.

    Media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra mengonfirmasi bahwa foto yang beredar adalah benar nasi kotak yang biasa disantap oleh Skuad Garuda di setiap harinya sepanjang Piala AFF.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa dengan pelayanan makanan selama Piala AFF. Arsitek asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa para pemainnya tidak mendapatkan santapan yang bergizi.

    "Memang ini bagian sangat sulit bagi saya, pemulihan fisik apalagi di sistem bubble, jadi tidak bisa makan yang bergizi," kata Shin Tae-yong.

    "Seharusnya makan bergizi agar cepat pulih, tetapi karena kami makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi buat pemain. Jadi, itu yang saya khawatirkan sampai saat ini," imbuh Shin Tae-yong.

    2 dari 4 halaman

    Serasa Hidup di Penjara

    Bagi Shin Tae-yong, konsep bubble dan nasi kotak di Piala AFF bak hidup di penjara. Arsitek berusia 51 tahun itu juga terpaksa menjalani diet karena tidak cocok dengan makanan yang tersedia.

    "Saya sudah tinggal di hotel selama sebulan. Saya merasa seperti hidup di penjara. Seperti semua tim, saya hanya makan nasi kotak selama sebulan. Saya menjalani diet paksa," jelas Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Chosun.

    Perjuangan Timnas Indonesia makan nasi kotak hampir sebulan di Piala AFF segera berakhir. Setelah kalah 0-4 pada leg pertama, Skuad Garuda bakal menghadapi Thailand dalam pertemuan kedua babak final pada 1 Januari 2022 di National Stadium, Kallang.

    3 dari 4 halaman

    Penampakan Nasi Kotak Timnas Indonesia

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer