Sukses


    Shin Tae-yong: Tidak Ada yang Bisa Memecat Saya Pasca Piala AFF 2020, Mau Mundur dari Timnas Indonesia pun Kena Penalti

    Bola.com, Singapura - Shin Tae-yong tidak berniat mundur dari posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Nakhoda asal Korea Selatan itu pun tidak merasa akan dipecat PSSI.

    Peluang Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 sangat kecil. Tim berjuluk Skuad Garuda itu harus mengejar defisit empat gol dari Thailand.

    Setelah kalah 0-4 pada leg pertama, Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand pada pertemuan kedua babak final Piala AFF di National Stadium, Kallang, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

    PSSI terus didesak netizen untuk tidak memecat Shin Tae-yong, malah disarankan memperpanjang kontraknya meski kesepakatan dengan pria berusia 51 tahun itu baru berakhir dua tahun lagi.

    Shin Tae-yong juga tidak dapat mundur begitu saja di tengah jalan mengingat klausul pembayaran penalti jika terjadi pelanggaran kontrak.

    "Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu. Tapi, tidak perlu khawatir. Karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum bertanding.

    2 dari 3 halaman

    Sudah Ditunggu Banyak Turnamen

    Seusai Piala AFF 2020, Shin Tae-yong telah ditunggu oleh berbagai turnamen untuk beragam level Timnas Indonesia. Mulai dari Piala AFF U-23 2022 pada Februari 2022, SEA Games 2021 pada Mei 2022, hingga Kualifikasi Piala Asia 2023 Ronde Ketiga pada Juni 2022.

    Namun, posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia juga tidak otomatis kekal hingga kontraknya berakhir. Arsitek berusia 51 tahun itu bisa saja meninggalkan Skuad Garuda jika terjadi kesepakatan dengan PSSI.

    "Simpel saja penjelasan dari saya. Jadi, saya punya kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023," ujar pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

    "Jadi tanpa adanya kesepakatan antara saya dengan PSSI, tidak akan terjadi. Timnas Indonesia ini baru dimulai, baru bisa maju ke depan."

    "Jadi, saya mohon untuk pendukung Timnas Indonesia tidak perlu khawatir. Mohon dukungan sepenuhnya dan terima kasih," imbuh Shin Tae-yong.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer