Sukses


    Ingin Persembahkan Gelar Piala AFF 2020, Pemain Debutan Thailand Siap Mati-matian Lawan Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Gelandang Thailand, Weerathep Pomphan, menyambut antusias leg 2 final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia, Sabtu (1/1/2022). Weerathep Pomphan berjanji tampil mati-matian demi mempersembahkan gelar.

    Weerathep Pomphan merupakan pemain debutan Thailand di Piala AFF 2020. Pemain berusia 25 tahun itu telah tampil dalam tiga laga di Piala AFF, termasuk saat mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-0 pada leg 1 final (29/12/2021).

    "Piala AFF 2020 adalah pengalaman yang bagus buat saya dan juga cara yang baik untuk melanjutkan karier. Ini juga ajang pertama saya bermain di timnas," kata Weerathep Pomphan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (31/12/2021).

    Weerathep Pomphan juga mengaku sangat menikmati penampilannya di Piala AFF 2020. Pemain yang berkarier diĀ Muangthong United berjanji akan memberikan penampilan maksimal bisa kembali dipercaya bermain melawan Timnas Indonesia.

    "Sangat menyenangkan bisa bermain untuk timnas. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik," tegas Weerathep Pomphan.

    Secara matematis, Thailand cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun melawan Timnas Indonesia pada leg 2 final Piala AFF 2020 (1/1/2022). Namun, Timnas Indonesia tentu bakal memberikan perlawanan yang ketat dalam pertandingan penentuan nanti.

    2 dari 3 halaman

    Tak Ingin Jemawa

    Pelatih Thailand, Alexandre Polking, memperingatkan anak asuhnya untuk tak ingin jemawa menghadapi Timnas Indonesia pada leg 2 finalĀ Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Polking menegaskan, timnya akan bermain dengan kemampuan maksimal.

    "Hal terpenting dalam dua hari ini setelah kami meraih hasil bagus adalah menyelesaikan turnamen dengan baik. Turnamen belum berakhir dan kami harus fokus," ucap Alexandre Polking.

    "Kami juga harus memainkan pertandingan yang baik agar bisa memberikan penampilan bagus seperti yang kami bisa. Kemudian, kami bisa merayakan gelar setelah itu karena memang turnamen ini belum berakhir," tegasĀ Polking.

    3 dari 3 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluangĀ Timnas IndonesiaĀ untuk meraih gelarĀ Piala AFF 2020Ā belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang meskipun terbilang sangat kecil.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg 2 final Piala AFF 2020 yang digelar 1 Januari 2022. Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni 5 gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan lagi melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer