Sukses


    Thailand Diprediksi Menang Tipis atas Timnas Indonesia pada Leg 2 Final Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Mantan pelatih Thailand, Sirisak Yodyardthai, yakin pasukan Alexandre Polking bakal meraih gelar Piala AFF 2020. Pada leg 2 final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia, Sabtu (1/1/2022), Thailand diprediksi bakal kembali meraih kemenangan.

    Thailand memang selangkah lagi meraih gelar Piala AFF 2020. Pasukan Gajah Perang berhasil meraih kemenangan 4-0 pada leg 1 melawan Timnas Indonesia sehingga sangat diunggulkan pada leg 2 nanti.

    Namun, Sirisak Yodyardthai memprediksi Thailand bakal mendapatkan tekanan dari Timnas Indonesia pada leg 2 dan harus kerja keras. Meski demikian, Teerasil Dangda dkk diprediksi tetap akan menang dengan skor tipis 1-0.

    "Saya rasa hasil pertandingan seperti biasa akan memihak pada kami. Namun, Thailand juga harus mampu membaca apa yang akan dilakukan Indonesia," kata Sirisak Yodyardthai seperti dikutip Siam Sport.

    "Sulit memang bagi mereka untuk mencetak lima gol ke gawang kami. Saya memprediksi, Thailand akan menang dengan skor 1-0 dan yakin mereka memainkan permainan yang bagus seperti sebelumnya," ucap Sirisak Yodyardthai.

    Secara matematis, Thailand cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun melawan Timnas Indonesia. Namun, Indonesia tentu bakal memberikan perlawanan yang ketat dalam pertandingan penentuan nanti.

    2 dari 3 halaman

    Terlalu Superior

    Sirisak Yodyardthai juga menyebut, Thailand terlalu superior dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Itu dilihat dari kualitas permainan yang ditunjukkan pada leg 1 final ketika Thailand menggulung Timnas Garuda dengan skor telak 4-0.

    "Saya harus katakan mereka tidak bisa bersaing dengan kami. Kualitas pemain kami lebih unggul dari mereka," ucap Sirisak Yodyardthai.

    "Poin ini menunjukkan pemain Thailand telah banyak berkembang, tak cuma Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, bahkan juga kualitas liga Thailand. Kita melihat pergerakan yang harus saya katakan sudah sesuai," tegas Sirisak Yodyardthai.

    3 dari 3 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia meraih gelar Piala AFF 2020 belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang meskipun terbilang sangat berat.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1/2022). Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni lima gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan lagi melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer