Sukses


    Tajir! Thailand OTW Juara Piala AFF 2020, Bonus Rp15 Miliar Menanti Para Pemain

    Bola.com, Singapura - Thailand selangkah lagi menjadi juara Piala AFF 2020. Bonus besar pun sudah menanti para pemain bila trofi Piala AFF tahun ini berhasil dibawa pulang.

    Thailand berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia pada leg 1 final Piala AFF 2020 (29/12/2021). Kemenangan ini mendekatkan Thailand pada gelar keenam mereka di Piala AFF.

    Secara matematis, Thailand cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun melawan Timnas Indonesia pada leg 2 final Piala AFF 2020 (1/1/2022). Namun, Timnas Indonesia tentu bakal memberikan perlawanan yang ketat dalam pertandingan penentuan nanti.

    Para pemain Thailand disebut bakal mendapatkan bonus sebesar Rp15,26 miliar. Jumlah itu berasal dari manajer Thailand, Nualphan Lamsam, patungan perusahaan-perusahaan besar di Thailand, dan dari hadiah juara Piala AFF.

    Rinciannya adalah dari Nualphan Lamsam sebsar Rp8,5 miliar, Rp2,5 miliar dari perusahaan-perusahaan, dan Rp4,26 miliar dari hadiah juara AFF. Bonus besar yang dijanjikan tentu bakal menjadi suntikan semangat dan motivasi pemain Thailand.

    Para pemain Thailand juga sebelumnya sudah mendapatkan Rp2,5 miliar dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang. Bonus itu diberikan setelah Thailand memastikan tiket final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Vietnam.

    2 dari 3 halaman

    Carter Pesawat

    Manajer Timnas Thailand, Nuanphan Lamsam, juga memastikan Tim Gajah Tempur bakal kembali ke negara asal dengan menggunakan pesawat khusus. Langkah itu dilakukan Nuanphan sebagai penghormatan kepada skuad Thailand yang sudah berjuang di Piala AFF 2020.

    "Berada dalam sistem bubble itu sangat menyulitkan untuk setiap orang, apalagi untuk waktu yang lama. Kami ingin membayar pengorbanan sepenuhnya atas kekuatan fisik dan mental yang sudah diberikan," kata Nuanphan Lamsam seperti dikutip Siam Sport.

    Penggunaan pesawat carteran juga dilakukan agar para pemain bisa pulang dengan nyaman dari Piala AFF 2020. Selain itu, skuad Thailand juga membawa banyak peralatan dan bisa meminimalisir penyebaran COVID-19.

    "Dengan menyewa pesawat, selain membantu menciptakan kenyamanan untuk para pemain, dilakukan karena kami membawa banyak peralatan. Selain itu untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19," ucap wanita yang akrab disapa Madam Pang itu.

    3 dari 3 halaman

    Tak Ingin Jemawa

    Pelatih Thailand, Alexandre Polking, memperingatkan anak asuhnya untuk tak ingin jemawa menghadapi Timnas Indonesia pada leg 2 final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Polking menegaskan, timnya akan bermain dengan kemampuan maksimal.

    "Hal terpenting dalam dua hari ini setelah kami meraih hasil bagus adalah menyelesaikan turnamen dengan baik. Turnamen belum berakhir dan kami harus fokus," ucap Alexandre Polking.

    "Kami juga harus memainkan pertandingan yang baik agar bisa memberikan penampilan bagus seperti yang kami bisa. Kemudian, kami bisa merayakan gelar setelah itu karena memang turnamen ini belum berakhir," tegas Polking.

    Video Populer

    Foto Populer